Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Lin Dan Wakil Tunggal Putra China yang Bertahan

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 15 April 2016 | 22:04 WIB
Pemain tunggal putra China, Chen Long (kiri) dan Lin Dan, tertawa saat menghadiri konferensi pers jelang Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Senin (12/4/2016).
ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO
Pemain tunggal putra China, Chen Long (kiri) dan Lin Dan, tertawa saat menghadiri konferensi pers jelang Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Senin (12/4/2016).

Dari empat pemain tunggal putra China yang bermain pada babak perempat final Singapura Terbuka 2016, hanya satu yang berhasil bertahan yaitu Lin Dan.

Lin Dan melangkah ke babak semifinal setelah menundukkan wakil Indonesia, Tommy Sugiarto, 21-18, 21-14, di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/4/2016).

Tiga wakil China lainnya yang tumbang pada babak perempat final adalah Chen Long, Tian Houwei, dan Wang Zheng Ming.

Chen Long yang turun sebagai unggulan pertama di luar dugaan kalah 14-21, 18-21 dari Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Tian Houwei tumbang setelah dikalahkan Son Wan-ho (Korea Selatan) dengan 21-11, 15-21, 19-21.

Wang Zhengmin jadi wakil tunggal putra terakhir China yang tumbang pada babak ini. Wang takluk di tangan wakil Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, 22-24, 21-12, 16-21.

Lin Dan akan menghadapi Sony pada babak semifinal yang berlangsung Sabtu (16/4/2016).

Tunggal putra merupakan salah satu dari hanya dua nomor yang mempertemukan empat pemain dari negara berbeda pada babak semifinal.

Nomor lainnya adalah ganda putri yang salah satu semifinalisnya berasal dari Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X