Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin Kalah, Wakil Ganda Putra Indonesia Habis

By Delia Mustikasari - Jumat, 15 April 2016 | 21:34 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika tampil pada babak kedua Singapura Terbuka, Jumat (15/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika tampil pada babak kedua Singapura Terbuka, Jumat (15/4/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengakhiri kiprahnya di Singapura Terbuka setelah kalah dari pasangan Fu Haifeng/Zhan Nan (China), 15-21, 19-21, pada babak perempat final.

Marcus/Kevin gagal melenggang ke babak semifinal setelah bertarung selama 37 menit di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/4/2016).

Kedua pasangan ini sebelumnya pernah bertemu pada babak pertama All England 2016. Kala itu Fu/Zhang menyingkirkan Marcus/Kevin dengan skor ketat, 21-14, 19-21, 21-17.

Hasil laga ini membuat Fu/Zhang mencatat keunggulan 3-0.

Marcus/Kevin sempat unggul pada gim pertama, namun Fu/Zhang berusaha mengejar hingga kedudukan imbang 12-12. Beberapa kali kedua pasangan pemain terlibat reli panjang, tetapi Marcus/Kevin terhenti pada angka 15.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin sempat unggul 13-10, tetapi Fu/Zhang berusaha mengejar ketinggalan hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Fu/Zhang selanjutnya mencetak tiga poin beruntun untuk unggul 18-16. Marcus/Kevin berusaha menyamakan poin, tetapi serangan dari Fu/Zhang membuat mereka lebih cepat menyentuh angka 21 untuk memastikan langkah mereka ke semifinal.

Kekalahan Marcus/Kevin, memastikan Indonesia sudah tidak memiliki wakil ganda putra pada Singapura Terbuka.

Pada babak semifinal, Fu/Zhang akan menghadapi unggulan pertama Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong yang meraih tiket semifinal setelah mengatasi pasangan Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, 21-17, 21-16.

Sebelumnya pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melangkah ke semifinal setelah kalah dari pasangan China, Li Junhui/Liy Yuchen, 11-2, 11-21.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X