Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Lee/Yoo, Angga/Ricky Gagal Pertahankan Gelar

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 15 April 2016 | 20:23 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, saat menjalani pertandingan babak pertama melawan Hoon Thien How/Teo Kok Siang (Malaysia) di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/4/2016)
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra nasional, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, saat menjalani pertandingan babak pertama melawan Hoon Thien How/Teo Kok Siang (Malaysia) di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/4/2016)

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi gagal mengulang kemenangan atas Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea Selatan), saat bertemu pada perempat final Singapura Terbuka, Jumat (15/4/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia tersebut kalah 17-21, 16-21 dalam 46 menit pada laga yang digelar di Singapore Indoor Stadium. Hasil ini juga memastikan mereka gagal mempertahankan gelar.

Sebelum pertemuan hari ini, Angga/Ricky pernah sekali mengalahkan Lee/Yoo pada babak semifinal Singapura Terbuka 2015.

Angga/Ricky akhirnya memenangi event tersebut setelah mengalahkan Fu Haifeng/Zhang Nan pada partai final.

Setelah partandingan tersebut, Angga/Ricky dan Lee/Yoo bertemu tiga kali, termasuk hari ini, dan kemenangan selalu jadi milik pasangan Korea.

Secara keseluruhan, Lee/Yoo saat ini unggul 4-1 dalam rekor pertemuan dengan Angga/Ricky.

Pada pertemuan kelima hari ini, Angga/Ricky yang sempat tertinggal pada awal gim pertama mampu berbalik unggul hingga memimpin 11-8 saat interval.

Setelah jeda, Lee/Yoo mencatat tujuh poin beruntun yang membawa mereka berbalik unggul dengan 15-11. Lee/Yoo tak lagi terkejar dan akhirnya memenangi gim ini.

Pada gim kedua, pasangan Korea langsung membuka jarak dengan keunggulan 7-2. Angga/Ricky sempat mendekat hingga 11-12, tetapi Lee/Yoo kembali menjauh.

Usaha Angga/Ricky untuk mengejar poin tak pernah berhasil. Meraka harus mengakui keunggulan Lee/Yoo dan dipastikan gagal mempertahankan gelar.

Indonesia sudah mololoskan tiga wakil ke babak semifinal yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri), dan Sony Dwi Kuncoro (tunggal putra).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X