Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tuchel Tidak Mengerti Dortmund Kalah dari Liverpool

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 16 April 2016 | 10:46 WIB
Reaksi pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat meladeni media dalam konferensi pers jelang laga leg kedua babak perempat final Liga Europa menghadapi Liverpool FC di Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (13/4/2016).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Reaksi pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, saat meladeni media dalam konferensi pers jelang laga leg kedua babak perempat final Liga Europa menghadapi Liverpool FC di Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (13/4/2016).

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, mengaku tidak memiliki penjelasan tentang kekalahan timnya atas Liverpool di Anfield pada leg kedua babak perempat final Liga Europa, Kamis (14/4/2016).

Dortmund sempat memimpin 3-1 melalui gol Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-3, Pierre-Emerick Aubameyang (9'), dan Marco Reus (57').

Liverpool hanya sempat membalas sekali melalui Divock Origi (48').

Dengan sisa waktu normal selama 33 menit, Liverpool membutuhkan keajaiban untuk memenangkan laga dengan tambahan tiga gol.

Ternyata, The Reds berhasil melakukannya. Melalui gol Philippe Coutinho (66'), Mamadou Sakho (77'), dan Dejan Lovren (90+1'), Liverpool sukses lolos ke semifinal secara dramatis.

Selain atmosfer yang muncul di Anfield, Tuchel mengaku tidak memiliki penjelasan lain dari segi permainan yang menyebabkan Dortmund takluk dari Liverpool.

"Jika Anda menginginkan penjelasan, mungkin saya akan mengecewakan Anda. Penjelasan merupakan hal-hal yang bersifat logis, taktis, atau setidaknya ada momen di mana permainan menjadi milik satu tim," kata Tuchel dikutip dari Fox Sports.

Pada babak semifinal, Liverpool akan berhadapan dengan wakil Spanyol, Villarreal.

Sedangkan pada pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Shakhtar Donetsk dan Sevilla.

[video]http://video.kompas.com/e/4839935884001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Fox Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X