Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Pasangan China, Praveen/Debby Terhenti di Perempat Final

By Delia Mustikasari - Jumat, 15 April 2016 | 18:24 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, ketika tampil pada babak pertama Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Senin (11/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, ketika tampil pada babak pertama Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Senin (11/4/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, gagal menembus babak semifinal Singapura Terbuka setelah dikalahkan pasangan China, Xu Chen/Ma Jin, 17-21, 18-21 pada babak perempat final.

Laga yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/4/2016) ini merupakan pertemuan keempat antara kedua pasangan pemain. Sebelumnya mereka bertemu pada Perancis Terbuka 2015 dan laga tersebut dimenangkan Praveen/Debby, 21-18, 19-21, 23-21.

Kekalahan yang dialami Praveen/Debby ini membuat rekor kedua pasangan pemain menjadi imbang 2-2.

Laga ketat sudah terjadi pada awal gim pertama dengan kedua pasangan pemain bergantian mencetak poin.

Ketika kedudukan imbang 8-8, Praveen/Debby mencetak 3 poin untuk memastikan unggul pada interval pertama 11-10.

Setelah interval, Xu-Ma kembali mengejar hingga kondisi berbalik. Mereka pun unggul 18-16.

Praveen/Debby berusaha mengejar hingga kedudukan menjadi 17-19, tetapi langkah Xu/Ma lebih cepat hingga menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada gim kedua, kedua pasangan pemain saling menyusul mencetak poin. Praveen/Debby sempat tertinggal 3-8, Xu/Ma semakin menjauh hingga kembali memimpin pada interval kedua dengan 11-4.

Praveen/Debby mencoba mengejar ketinggalan 13-15, Xu/Ma kembali menjauh dan unggul 18-15. Laju unggulan keempat tersebut semakin tak terbendung, Praveen/Debby pun tertahan hingga angka 18.

Praveen/Debby menjadi wakil ketiga Indonesia yang tersingkir pada Singapura Terbuka setelah pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X