Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Susul Nitya/Greysia ke Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 15 April 2016 | 18:39 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ketika berusaha mengembalikan kok pada babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ketika berusaha mengembalikan kok pada babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menyusul Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii ke semifinal Singapura Terbuka 2016.

Tiket babak empat besar diraih Tontowi/Liliyana setelah mengalahkan wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan skor identik 21-15, 21-15, di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/4/2016).

Ditempatkan sebagai unggulan kedua, Tontowi/Liliyana membuka pertandingan ke-13 kontra duo Adcock tersebut dengan baik.

Sejak perebutan poin pertama sampai ke-14, Tontowi/Liliyana selalu memimpin (9-5). Mereka berbalik tertinggal setelah Adcock/Adcock meraih lima poin beruntun (9-10).

Namun, Tontowi/Liliyana meraih dua poin secara berturut-turut yang mamastikan mereka menutup interval gim pertama dengan 11-10.

Selepas interval, permainan pasangan yang akrab disapa Owi/Butet ini makin solid. Berturut-turut mereka unggul 16-11, 17-14, dan 19-15, sebelum akhirnya memenangi gim pertama dengan marjin enam poin.

Unggul satu gim tak lantas membuat Tontowi/Liliyana berada di atas angin.

Pada gim kedua, ganda campuran berperingkat kedua dunia itu harus melewati fase kejar-mengejar poin secara sengit sebelum dapat melepaskan diri dari tekanan Adcock/Adcock.

Tontowi/Liliyana mencatat empat poin beruntun pada kedudukan 17-15 yang memastikan mereka menyudahi perlawanan Adcock/Adcock dengan kemenangan straight game.

Tontowi/Liliyana masih menunggu lawan untuk dihadapi pada babak semiifnal yakni antara Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (Korea Selatan) dan Liu Yuchen/Tang Jinhua (China).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X