Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madiun Putra FC Bongkar Tim Gara-Gara Persik Kediri

By Gatot Susetyo - Jumat, 15 April 2016 | 17:55 WIB
Para pemain mengikuti seleksi Madiun Putra di Stadion Wilis, Madiun.
GATOT SUSETYO/JUARA.NET
Para pemain mengikuti seleksi Madiun Putra di Stadion Wilis, Madiun.

4 pada 20 Maret 2016.

Madiun Putra pun hanya mempertahankan enam pemain lawas mereka. Pengurus klub kebanggaan kelompok suporter Mad Mania ini pun menggelar seleksi terbuka yang telah berjalan sekitar dua pekan terakhir.

Pada pekan pertama yang dibanjiri sekitar 40 pelamar, hanya tersisa segelintir pemain saja. ”Banyak pemain kami eliminasi karena kualitasnya tak sesuai harapan,” kata Wakil Ketua Umum Madiun Putra, Harminto.

”Kami lihat sebagian besar pemain itu tak punya jam terbang bermain di level Divisi Utama. Kami dapat pelajaran berharga kekalahan dari Persik, ternyata tim ini masih tertinggal jauh,” tuturnya.

Baca juga:

Harminto mengatakan, Madiun Putra harus punya skuat tangguh agar bisa bersaing di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Meski ISC B tak menerapkan sistem promosi degradasi, Harminto melihat klub lain sangat serius membangun tim.

”Kami sadar kalau kebanggaan dan harga diri jadi taruhannya. Jika Madiun Putra tak punya materi bagus, nanti dampaknya pada animo penonton yang datang ke stadion. Suporter pasti tak rela tim kebanggaannya terus kalah di kandang,” ucapnya.

Namun, The Blue Force punya kendala serius soal stok materi lokal Madiun. Manajemen Madiun Putra harus mendatangkan pemain dari luar daerah, imbasnya operasional untuk menggaji mereka pun besar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X