Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kontrol Diri Jadi Kunci Kemenangan Nitya/Greysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 15 April 2016 | 18:45 WIB
Pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, saat menghadapi wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, pada perempat final Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/4/2016)
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, saat menghadapi wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, pada perempat final Singapura Terbuka yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (15/4/2016)

Tiket semifinal Singapura Terbuka berhasil dikantongi pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, Jumat (15/4/2016).

Nitya/Greysia melangkah ke babak empat besar seusai memenangi laga sengit kontra Chen Qingchen/Jia Yifan (China), 21-19, 20-22, 21-12, di Singapore Indoor Stadium.

Pasangan yang menempati unggulan kedua itu sebetulnya punya peluang menyelesaikan pertandingan dalam dua gim langsung.

Tetapi, inkonsistensi performa pada gim kedua membuat Nitya/Greysia harus melanjutkan pertandingan perdana mereka kontra Chen/Jia ke gim ketiga.

"Pada gim kedua kami tertinggal jauh karena kami memaksa bermain menyerang, tapi kami malah tidak bisa mengontrol pukulan. Baru pada gim ketiga kami berusaha tenang. Akhirnya malah jadi enak untuk menerapkan permainan kami," beber Nitya yang dilansir badmintonindonesia.org.

Pada gim penentu, Nitya/Greysia kembali menemukan irama permainan. Sukses mengontrol diri, Juara Korea Terbuka 2015 itu menyudahi perlawanan Chen/Jia dengan skor telak.

"Kami cuma meneruskan strategi seperti pada gim kedua. Kami mau tetap pegang pola ini sampai ke gim ketiga, dan strategi ini berhasil. Intinya, kontrol diri adalah hal yang paling berpengaruh buat penampilan kami," kata Greysia.

Pada babak semifinal, Nitya/Greysia akan menjumpai wakil Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan. Duel ini merupakan pertemuan kedua beruntun bagi kedua pasangan.

Pekan lalu, pada semifinal Malaysia Terbuka 2016, Nitya/Greysia kalah straight game, 16-21, 14-21.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X