Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mister Brocchi Suka Ambil Risiko

By Jumat, 15 April 2016 | 18:22 WIB
Cristian Brocchi dan Edinson Cavani tengah berebut bola saat laga Serie A antara Napoli dan Lazio di San Paolo tanggal 9 november 2011, di Naples, Italia.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Cristian Brocchi dan Edinson Cavani tengah berebut bola saat laga Serie A antara Napoli dan Lazio di San Paolo tanggal 9 november 2011, di Naples, Italia.

Prinsip bermain yang diterapkan di tim Primavera membuat Cristian Brocchi disukai Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Namun, jangan kaget jika sang bos klub juga marah kepada Brocchi.

Penulis: Riemantono Harsojo

Kuasai bola, buat lawan menjadi khawatir dan bukan sebaliknya.

Prinsip bermain yang diterapkan di tim Primavera seperti itu membuat Brocchi kini berstatus sebagai pelatih tim utama Milan. Dia menggantikan Sinisa Mihajlovic, yang dipecat pada 12 April lalu.

Prinsip bermain seperti itu klop dengan apa yang diinginkan Berlusconi.

Sejak dulu sampai sekarang, sang bos selalu mengatakan bahwa I Rossoneri (Tim Merah-Hitam) harus menguasai permainan dan lapangan.

Seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport, tim Primavera Milan asuhan Brocchi menguasai permainan dengan cara membangun serangan dari lini pertahanan melalui operan-operan datar dan pergerakan vertikal yang cepat.

Bola harus lebih banyak berada di kaki. Begitu keinginan Brocchi.


Cristian Brocchi saat memimpin tim AC Milan Primavera.(DOK. ACMILAN.COM)

Saat dulu masih menjadi gelandang, pria yang memiliki akun Twitter dengan nama @misterbrocchi ini memang senang memiliki bola di kakinya, yang terkadang berisiko dicuri lawan dan membahayakan pertahanan tim.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.662


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X