Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menampung Talenta Bulu Tangkis dari Timur

By Senin, 18 April 2016 | 06:28 WIB
Para penerima super tiket di Audisi Makassar, di GOR Dafest, Makassar, 9-11 April 2016.
APRELIA WULANSARI/BOLA/JUARA.NET
Para penerima super tiket di Audisi Makassar, di GOR Dafest, Makassar, 9-11 April 2016.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis yang digelar di Makassar, 9-11 April 2016, berlangsung sukses dan seru.

Penulis: Aprellia Wulansari

Sebanyak 523 anak mendaftar di audisi yang digelar di GOR Dafest tersebut. Dari 523 anak, sebanyak 255 mendaftar ulang dan dari jumlah itu 132 anak lolos screening.

Para peserta yang mengikuti seleksi kategori U-13 dan U-15 putra dan putri ini bukan hanya dari Pulau Sulawesi, juga datang dari kawasan timur Indonesia, yakni Maluku, Ternate, dan Halmahera.

"Kami memilih Makassar karena kota ini terletak di tengah sehingga para pemain cilik dari kawasan timur Indonesia bisa mengikuti audisi di sini," ujar Budi Darmawan, Program Manager Bakti Olah Raga Djarum Foundation.

"Antusiasme para peserta sangat tinggi dan kami jadi bisa membuat pemetaan klub-klub yang memiliki pelatih bagus. Hal itu terlihat dari banyaknya pemain mereka yang lolos audisi," ucap Budi.

Dari audisi di Makassar, 13 anak mendapatkan super tiket yang membuat mereka berhak lolos ke grand final yang akan digelar di Kudus, September.

Sebanyak 13 anak itu terdiri dari enam pemain kategori U-13 yang berasal dari empat semifinalis putra dan dua finalis putri. Lalu, enam pemain kategori U-15 (empat semifinalis putra dan dua finalis putri), serta satu pemain yang mendapatkan super tiket pilihan pemandu bakat.

"Para jumlah pemain yang mengikuti audisi tahun ini lebih banyak," tutur Ivana Lie, anggota tim pemandu bakat. "Yang menarik, banyak anak kidal yang mengikuti ajang ini dan semangat mereka dalam bertanding sangat baik."


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.662


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X