Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bisakah Persija Optimistis Jelang ISC?

By Sabtu, 16 April 2016 | 11:25 WIB
Gelandang Persija, Syahroni, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United dalam laga Trofeo Persija 2016, di stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (9/4/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Persija, Syahroni, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bali United dalam laga Trofeo Persija 2016, di stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (9/4/2016).

Bek Persija, Ismed Sofyan, tersenyum saat Tabloid BOLA bertanya soal peluang Macan Kemayoran menuai hasil bagus di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. "Kenapa tidak?" jawabnya.

Penulis: Andrew Sihombing

Optimisme Ismed bisa dimaklumi. Saat itu Ismed baru memimpin tim ke tangga juara Trofeo Persija 2016, Sabtu (9/4).

Hanya, bila mencermati lebih jujur, penampilan tim asuhan Paulo Camargo di Stadion Utama Gelora Bung Karno justru membuka mata soal masalah yang belum teratasi.

Lini depan misalnya, masih jauh dari meyakinkan.

Juara Liga Indonesia 2001 ini hanya menang adu penalti kontra PSM (0-0 di 45 menit pertama) dan cuma mencetak satu gol versus Bali United (BU).

Di Piala Bhayangkara, Persija hanya mencetak dua gol dari empat laga.

Khusus di 45 menit kedua Trofeo melawan BU, kegamangan di lini tengah Persija terlihat saat I Gede Sukadana menggantikan Miftahul Hamdy di kubu Serdadu Tridatu.

Tidak ada gelandang bertahan, semestinya dijalankan Amarzukih, yang cukup kuat meredam Sukadana hingga pemain terakhir ini kerap leluasa menguasai si kulit bundar di sepertiga pertahanan Persija.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.662


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X