Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Hasil Bagus Menghadapi Tim yang Lebih Kuat

By Verdi Hendrawan - Jumat, 15 April 2016 | 12:26 WIB
Ekspresi Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa menghadapi Borussia Dortmund di Anfield, Liverpool, Inggris, pada Kamis (14/4/2016).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Europa menghadapi Borussia Dortmund di Anfield, Liverpool, Inggris, pada Kamis (14/4/2016).

Liverpool berhasil lolos ke babak semifinal Liga Europa setelah secara dramatis menyingkirkan Borussia Dortmund dengan skor 4-3 (5-4 secara agregat) pada leg kedua babak perempat final di Anfield, Kamis (14/3/2016) atau Jumat dini hari WIB.

Liverpool berhasil menang berkat gol dari Divoc Origi (48'), Philippe Coutinho (66'), Mamadou Sakho (77'), dan Dejan Lovren 90+2'). Sedangkan Dortmund mencetak tiga gol melalui Henrikh Mkhitaryan (5'), Pierre-Emerick Aubameyang (9'), dan Marco Reus (57').

Kemenangan dramatis ini disambut oleh Manajer Juergen Klopp.

Manajer berusia 48 tahun itu mengaku senang melihat performa para pemainnya menghadapi tim yang lebih kuat dari Liverpool.

Baca Juga:

"Saya sangat senang dengan penampilan para pemain karena mereka sangat berani. Pertandingan ini sangat sulit dan sangat bagus bisa meraih kemenangan seperti ini," ucap Klopp kepada situs resmi UEFA.

"Mampu menunjukan karakter saat berada dalam momen sulit menghadapi tim yang lebih kuat dan mampu meraih hasil sangat baik seperti ini. Saya sangat senang dengan para pemain, fans, dan keluarga besar Liverpool karena ini adalah momen spesial," ucapnya.

Pada babak semifinal, Liverpool akan berhadapan dengan salah satu dari Sevilla, Villarreal, dan Shakhtar Donetsk.

Dua pertandingan semifinal tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 28 April dan 5 Mei 2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X