Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

3 Rekor Baru Tercipta pada Liga Europa

By Septian Tambunan - Jumat, 15 April 2016 | 07:31 WIB
Stadion Anfield menjadi saksi duel dramatis dari laga leg kedua perempat final Liga Europa yang mempertemukan Liverpool dengan Borussia Dortmund, Kamis (14/4/2016).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Stadion Anfield menjadi saksi duel dramatis dari laga leg kedua perempat final Liga Europa yang mempertemukan Liverpool dengan Borussia Dortmund, Kamis (14/4/2016).

Perempat final Liga Europa 2015-2016 yang bergulir pada Kamis (14/4/2016), menghadirkan beragam sensasi dahsyat. Hal tersebut terlihat dari tiga rekor anyar yang tercipta.

Liverpool, Villarreal, Shakhtar Donetsk, dan Sevilla telah memastikan langkahnya melaju ke semifinal.

Liverpool mengalahkan Borussia Dortmund 4-3 (agregat 5-4), Villarreal membenamkan Sparta Praha 4-2 (6-3), Shaktar melibas SC Braga 4-0 (6-1), dan Sevilla 1-2 (adu penalti 5-4; menyingkirkan Athletic Bilbao (3-3).

Di balik ramainya gol dalam babak delapan besar tersebut, berikut ini 3 pencapaian hebat terbaru dalam kompetisi Liga Europa:

1. Dortmund Runtuhkan Pertahanan Liverpool


Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Anfield, Liverpool, Kamis (14/4/2016).(CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Tidak ada tim Jerman yang mampu mencetak lebih dari satu gol ketika bertandang ke Anfield, tetapi Dortmund melakukannya.

Tidak main-main, Die Borussen langsung membukukan tiga gol melalui lesakan Henrik Mkhitaryan (menit ke-5'), Pierre-Emerick Aubameyang (9'), dan Marco Reus (57').


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Squawka, Opta, Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X