Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Hal Menarik dari Kemenangan Liverpool atas Borussia Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 15 April 2016 | 07:12 WIB
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Borussia Dortmund dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Anfield, Liverpool, Kamis (14/4/2016).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Borussia Dortmund dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa di Anfield, Liverpool, Kamis (14/4/2016).

Liverpool lolos ke semifinal Liga Europa secara dramatis. Tertinggal 0-2 dari Borussia Dortmund, The Reds mengatasi ketertinggalan dan menang 4-3 atas wakil Jerman tersebut pada laga kedua perempat final Liga Europa di Anfield, Kamis (14/4/2016). Berikut empat catatan menarik dari pertandingan tersebut. 

1. Deja-vu Istanbul dan Signal Iduna Park

Ketika sundulan Dejan Lovren pada menit ke-90 mengubah skor menjadi 4-3 untuk keunggulan Liverpool, tidak urung banyak yang mengingat kenangan ketika Liverpool memenangi Liga Champions musim 2004-2005 di Ataturk Olyympic Stadium, Istanbul, Turki.

 

Ketika itu, The Reds juga tertinggal lebih dulu dari AC Milan, sebelum mengatasi ketertinggalan dan memaksa pertandingan berakhir imbang 3-3.

Kala itu, kemenangan Liverpool ditentukan lewat adu penalti.

Kemenangan atas Dortmund pada Kamis malam waktu setempat menandai kali kedua Liverpool berbalik menang setelah sempat tertinggal 0-2.

Bicara soal membalikkan skor, pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun punya kenangan sendiri. Uniknya, kenangan tersebut dirasakan Klopp ketika masih melatih Borussia Dortmund.

Pada leg 2 perempat final Liga Champions musim 2012-2013 melawan Malaga, Die Borussen terancam tidak lolos setelah tertinggal 1-2 dari sang lawan. Namun, pada masa perpanjangan waktu selama empat menit, Dortmund mencetak dua gol tambahan dan lolos dramatis ke semifinal dengan agregat 3-2.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X