Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Dramatis atas Borussia Dortmund, Liverpool ke Semifinal Liga Europa

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 15 April 2016 | 04:17 WIB
Pemain Liverpool, (ki-ka) Divock Origi, Mamadou Sakho, dan Philippe Coutinho merayakan gol Sakho saat Liverpool bersua Borussia Dortmund dalam laga kedua perempat final Liga Europa, Kamis (14/4/2016).
OLI SCARFF/AFP
Pemain Liverpool, (ki-ka) Divock Origi, Mamadou Sakho, dan Philippe Coutinho merayakan gol Sakho saat Liverpool bersua Borussia Dortmund dalam laga kedua perempat final Liga Europa, Kamis (14/4/2016).

Liverpool harus melalui pertandingan sengit sebelum mengalahkan Borussia Dortmund 4-3 dalam leg 2 perempat final Liga Europa di Anfield, Kamis (14/4/2016). Liverpool mengatasi ketertinggalan 0-2, dan lolos dengan agregat 5-4. 

Pada leg pertama, kedua tim imbang 1-1.

Pertandingan baru berjalan lima menit ketika Henrikh Mkhitaryan membawa Die Borussen unggul.

Crossing Gonzalo Castro yang disambut tendangan jarak dekat Pierre-Emerick Aubameyang ditepis oleh Simon Mignolet. Mkhitaryan menyambar bola yang memantul tanpa bisa dihalau Mignolet.

Tiga menit kemudian, giliran Aubameyang yang mencatatkan namanya pada papan skor. Menerima umpan Marco Reus dari sisi kanan, penyerang asal Gabon tersebut melepas tembakan ke sisi kiri gawang Mignolet.

Unggul dua gol, Dortmund sedikit mengendur. Liverpool ganti menekan dan menciptakan sejumlah peluang di kotak penalti Dortmund.

Divock Origi nyaris mengatasi ketertinggalan The Reds, tetapi sepakannya membentur tiang gawang Roman Weidenfeller.

Aubameyang pun punya peluang menambah keunggulan Dortmund, seandainya dia berhasil menceploskan bola operan Reus.

Pada babak kedua, baru Liverpool bisa mencetak gol. Gol tersebut lahir dari kaki Origi yang melepas tembakan dari area penalti Dortmund setelah menerima operan Emre Can.

Dortmund merespon gol Origi dengan gol tambahan dari Reus. Berawal dari tusukan melalui sisi kiri pertahanan Liverpool, Mats Hummels mengirim operan panjang ke Reus yang meneruskannya ke gawang Mignolet.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X