Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Stoke Ingin Taklukan Tottenham demi Leicester

By Verdi Hendrawan - Jumat, 15 April 2016 | 05:10 WIB
Bek Stoke City, Ryan Schawcross (kanan), bersama Robert Huth (kiri) dan Thomas Sorensen saat merayakan kemenangan di semifinal Piala FA Cup 2010-2011 menghadapi Bolton Wanderers di Wembley, London, Inggris, pada 17 April 2011.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Bek Stoke City, Ryan Schawcross (kanan), bersama Robert Huth (kiri) dan Thomas Sorensen saat merayakan kemenangan di semifinal Piala FA Cup 2010-2011 menghadapi Bolton Wanderers di Wembley, London, Inggris, pada 17 April 2011.

Bek Stoke City, Ryan Shawcross, memberi dukungannya kepada Leicester City untuk menjadi juara Premier League 2015-2016. Hal ini diungkapkan demi teman lamanya, Robert Huth.

Shawcross mengungkapkan itu jelang pertandingan menghadapi Tottenham Hotspur di Britannia Stadium pada Senin (18/4/2016). Pemain berusia 28 tahun itu bertekat untuk menaklukan Spurs untuk membantu Leicester menjadi juara.

Terlebih Stoke memiliki rekor pertemuan yang baik saat menghadapi Spurs. Dalam dua pertandingan terakhir, The Potters mampu mengalahkan Tottenham dengan skor 2-1 dan 3-0.

"Ini adalah salah satu hal paling mengejutkan yang pernah terjadi di dalam sejarah olahraga. Bagi tim yang datang dari papan bawah klasemen musim lalu dan bisa memenangkan gelar pada tahun berikutnya merupakan prestasi fantastis dan belum pernah terjadi lagi," kata Shawcross kepada Sky Sports.

Selain ingin membantu terciptanya keajaiban ini, Shawcross juga berharap bisa memenangkan pertandingan demi Huth.

Shawcross dan Huth pernah bermain bersama di Stoke selama lima musim pada rentang 2009 hingga 2014. Pada awal musim 2014-2015, Huth memilih hengkang ke Leicester karena tidak mendapat kesempatan bermain yang cukup di Stoke.

"Saya senang melihat dia bermain dengan baik dan dia menjadi katalisator bagi kesuksesan mereka. Penampilan dia sangat fantastis, jadi saya berharap mereka bisa terus melaju dan menjadi juara," ucap Shawcross.

"Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan kemenangan untuk membantu Leicester memenangkan gelar. Spurs adalah tim yang bagus, tetapi kami juga memiliki banyak pemain berkualitas," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X