Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nadal Melaju ke Perempat Final Monte Carlo Masters

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 15 April 2016 | 01:43 WIB
Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, melepas pukulan backhand saat menghadapi Dominic Thiem (Austria) pada laga babak ketiga Monte Carlo Masters yang berlangsung di Monaco, Kamis (14/4/2016) siang waktu setempat.
VALERY HACHE/AFP PHOTO
Petenis tunggal putra Spanyol, Rafael Nadal, melepas pukulan backhand saat menghadapi Dominic Thiem (Austria) pada laga babak ketiga Monte Carlo Masters yang berlangsung di Monaco, Kamis (14/4/2016) siang waktu setempat.

Petenis tunggal putra asal Spanyol, Rafael Nadal, belum menemui ujian berarti pada turnamen Monte Carlo Masters 2016 yang berlangsung di Monaco, 10-17 April.

Bertanding melawan Dominic Thiem (Austria) pada babak ketiga yang berlangsung di Monte Carlo Country Club, Kamis (14/4/2016) siang waktu setempat, Nadal menang straight set, 7-5, 6-3.

Satu-satunya kesulitan yang diperoleh Nadal saat menghadapi Thiem terjadi pada set pembuka.

Pada set ini, unggulan kelima itu dipaksa bermain hingga gim ke-12 dan harus menyelamatkan 16 dari 17 kesempatan break points lawannya.

Namun, seusai melewati set pertama, Nadal kembali ke permainan terbaik.

"Saya tidak pernah menyerah dalam momen-momen pertandingan sulit seperti itu. Anda perlu pertandingan seperti ini. Anda perlu menderita saat berada di atas lapangan," tutur Nadal yang dilansir The Associated Press.

Lawan Nadal berikutnya ialah petenis Swiss, Stan Wawrinka, yang lolos ke perempat final setelah melibas Gilles Simon (Prancis) 6-1, 6-2.

Sampai duel ke-17 yang terjadi pada penyisihan grup ATP World Tour Finals 2015, Nadal masih dominan dengan rekor 14 kemenangan.

Tak hanya itu, petenis 29 tahun ini juga pernah mengalahkan Wawrinka 7-5, 6-4 pada perempat final Monte Carlo Masters 2012.

"Jika Anda melihat beberapa tahun terakhir, kita bisa melihat level permainan Nadal telah menurun. Tetapi, juara seperti dia masih punya kemampuan untuk memenangi titel besar," kata Wawrinka mengomentari agenda pertemuan ke-18 versus Nadal.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Associated Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X