Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Undian Grup Cabang Sepak Bola Olimpiade 2016

By Verdi Hendrawan - Jumat, 15 April 2016 | 01:43 WIB
Logo resmi Olimpiade 2016 Rio dalam konferensi pers Two Years to Go to the Rio 2016 Olympics Opening Ceremony pada 4 Agustus 2014 di Rio de Janeiro, Brasil.
BUDA MENDES/GETTY IMAGES
Logo resmi Olimpiade 2016 Rio dalam konferensi pers Two Years to Go to the Rio 2016 Olympics Opening Ceremony pada 4 Agustus 2014 di Rio de Janeiro, Brasil.

Brasil selaku tuan rumah telah menggelar undian grup cabang sepak bola untuk Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Hasilnya, tidak tercipta grup neraka.

Untuk kategori pria, Brasil tergabung bersama Afrika Selatan, Irak, dan Denmark di Grup A. Brasil akan membuka turnamen ini pada 4 Agustus 2016 atau satu hari sebelum Olimpiade 2016 resmi dibuka menghadapi Afrika Selatan.

Sedangkan tim juara bertahan, Meksiko, tergabung dalam Grup C bersama Jerman, Fiji, dan wakil terbaik Asia pada perhelatan terakhir di London 2012, Korea Selatan. Hasil undian ini membuat peluang Korsel mengulangi prestasi mereka pada edisi lalu sebagai peraih medali perunggu sangat sulit.

Sedangkan, wakil terbaik lainnya dari Asia, Jepang, bergabung dengan Nigeria, Swedia, dan Kolombia di Grup B. Di Grup D, tim favorit juara, Argentina, akan bertarung dengan Portugal, Aljazair, dan Honduras.

Cabang sepak bola ini akan digelar di enam kota berbeda. Laga pembuka antara Brasil menghadapi Afrika Selatan akan digelar di Ibu Kota Brasilia.

Setiap tim memiliki hak untuk memainkan tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun. Beberapa bintang besar pun telah menyatakan harapannya bisa bermain pada Olimpiade ini, termasuk Neymar Junior bersama Brasil.

Dari Hasil undian ini, mantan pemain timnas Brasil, Ronaldinho, angkat bicara soal peluang negaranya menjadi yang terbaik.

"Semua tim akan sangat sulit untuk dihadapi, tetapi kami sangat yakin dan berharap Brasil bisa merebut medali emas," kata Ronaldinho dikutip dari Sky Sports.

Sementara itu untuk kategori wanita, Brasil akan menghadapi Swedia, China, dan Afrika Selatan di Grup E. Brasil akan menghadapi China pada pertandingan pembukaan di Stadion Olimpiade Rio pada 3 Agustus 2016.

Di Grup F, Jerman akan ditantang Kanada, Zimbabwe, dan Australia. Sedangkan di Grup G, Amerika Serikat akan menghadapi Prancis, Selandia Baru, dan Kolombia.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X