Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boaz Solossa Kembali, Pemain Muda Persipura Bergairah Lagi

By Persiana Galih - Jumat, 15 April 2016 | 04:25 WIB
Penyerang Boaz Solossa kembali membela Persipura usai  berkarier di Timor Leste.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang Boaz Solossa kembali membela Persipura usai berkarier di Timor Leste.

JAYAPURA, JUARA.net – Kembalinya Boaz Solossa berseragam Persipura Jayapura, dipercaya berpengaruh besar terhadap tim Mutiara Hitam yang sempat loyo. Media Officer Persipura, Ridwan Bento Madubun, mengatakan pemain muda Mutiara Hitam telah lama menunggu momen tersebut.

“Setelah ditinggalkan sejumlah pemain beberapa bulan lalu, tim kami hanya diperkuat pemain muda. Dan kembalinya Boaz ke Jayapura membuat pemain-pemain muda kami bersemangat. Mereka senang dengan kedatangan Boaz sebagai pemain senior Persipura,” tutur Bento, saat dihubungi JUARA, Kamis (14/4/2016).

Bento menilai, para pemain muda Persipura belum cukup punya mental untuk menghadapi tim-tim papan atas Indonesia. Walhasil, Persipura keok pada sejumlah turnamen, termasuk Turnamen Piala Bhayangkara.

“Boaz berpengaruh besar pada permainan Persipura di ISC (Indonesia Soccer Championship) 2016. Pemain-pemain muda kami pun seakan berlomba untuk menunjukkan yang terbaik, demi bisa mendampingi Boaz,” tutur dia.

Atas berbagai hal positif tersebut, Persipura tak segan untuk mengambil lagi Boaz dari klub Timor Leste, Carsae FC. Sebelumnya, Boaz memperkuat Carsae akibat dibubarkannya Persipura karena kompetisi sepak bola Tanah Air vakum.

Namun, sejak 6 April 2016, Boaz tak lagi berseragam Carsae. Kala itu manajemen Carsae mengatakan bahwa kembalinya bintang Persipura ini tak lain disebabkan karena kecintaan Boaz pada Persipura.

Manajemen Carsae mengatakan bahwa meski Boaz berada di Timor Leste, hati dan pikirannya berada di Persipura. Selain Boaz, bintang Persipura lainnya, Imanuel Wanggai, pun sempat hengkang ke Carsae FC.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X