Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tur Semen Padang di Jawa Belum Puaskan Nilmaizar

By Yosrizal - Kamis, 14 April 2016 | 21:15 WIB

PADANG, JUARA.net – Semen Padang baru saja tur ke Jawa, tepatnya uji coba ke kandang Madura United dan Persis Solo. Namun, pelatih Semen Padang, Nilmaizar belum puas.

Sembilan gol yang bersarang ke gawang kedua lawan, belum memberikan harapan pasti untuk lini depan skuat Kabau Sirah, julukan Semen Padang. Bahkan, striker asing yang dipastikan akan dikontrak, Marcel Sacramento, masih belum maksimal.

Dari kedua laga itu, hanya satu gol yang diciptakan pemain berusia 27 tahun itu. Gol itu tercipta saat Semen Padang melawan klub Divisi Utama, Persis. Pada laga itu, Semen Padang menang telak 6-1.

Justru gelandang yang juga rekan Marcel dari Brasil, Diego Santos,  yang mampu menjebol gawang Persis dua kali. Diego absen mencetak gol untuk uji cob Semen Padang di Pasaman, Payakumbuh, dan Madura.

Sedangkan Marcel telah membuat enam gol. ”Untuk kinerja dua pemain asing baru, belum maksimal. Tetapi untuk kontribusi kepada tim lumayan bagus,” kata Nilmaizar.

”Makanya, saya berani merekomendasikan keduanya kepada manajemen untuk dikontrak. Mereka jadi bagian kami di Indonesia Soccer Championship (ISC) yang akan dimulai 29 April 2016 nanti,” tuturnya.

Baca juga:

Memanfaatkan waktu tersisa jelang kick-off ISC A melawan Bali United, Nilmaizar akan lebih mematangkan taktikal dan strategi. Soal kerja sama, menurut mantan pelatih timnas Indonesia itu sudah lebih dari cukup.

Dalam beberapa hari ke depan, semuanya akan diasah lagi lewat laga-laga internal dalam setiap kali latihan game di Stadion Agus Salim, Padang. ”Kami perlu pematangan taktik dan stratgei bermain. Ini yang belum menyatu saat melawan Madura  United dan Persis,” ucapnya.

”Kesempatan untuk memperbaiki masih ada, karena ISC juga ditunda jadi 29 April 2016. Mudah-mudahan, kami dalam pertandingan perdana nanti sudah mendapatkan peforma tim yang sebenarnya,” kata Nilmaizar.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4839934127001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X