Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin Kembali Tumbangkan Juara Dunia

By Delia Mustikasari - Kamis, 14 April 2016 | 17:03 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika tampil pada babak kedua Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium,  Kamis (14/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, ketika tampil pada babak kedua Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/4/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, semakin percaya diri setelah meraih gelar pada India Terbuka.

Kepercayaan diri mereka semakin bertambah dengan mengatasi Juara Dunia 2014, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol pada babak kedua Singapura Terbuka, 21-19, 16-21, 21-14 setelah bertanding di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/4/2016).

"Kami akui gelar superseries di India membuat kami lebih percaya diri dan kami lebih banyak belajar. Tahun lalu, prestasi kami kurang bagus lalu kami latihan lebih keras dan kini kami sudah tahu cara bermain yang pas untuk kami," kata Marcus.

Laga ini merupakan kali kedua Marcus/Kevin mengalahkan pasangan juara dunia tersebut. Sebelumnya, mereka juga melibas Ko/Shin di Malaysian Masters 2016 dalam dua gim langsung, 21-18, 21-17.

Pertarungan kedua pasangan ini memang selalu menarik untuk disaksikan. Ko/Shin yang memiliki postur lebih tinggi, tampak kewalahan menghadapi gesitnya pergerakan Marcus yang juga sering mengeluarkan pukulan-pukulan akrobatik.

"Kami memang lebih siap ketika menghadapi mereka. Kami sudah beberapa kali bertemu sehingga sudah mengerti permainan mereka seperti apa," kata Marcus.

Menurut Marcus, mereka sudah menyerang lebih dulu sejak gim pertama untuk bisa meraih kemenangan.

"Pada gim kedua, saat kedudukan 16-16 kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Saat itu kami merasa di bawah tekanan sedangkan lawan rasa percaya dirinya sedang meningkat," tutur Kevin.

Pada babak perempat final yang akan berlangsung Jumat (14/4/2016), pasangan yang juga juara Malaysian Masters 2016 ini akan menghadapi unggulan keempat dari China, Fu Haifeng/Zhang Nan.

"Soal besok, kami ingin lebih mempersiapkan diri walaupun kami hari ini bermain tiga gim. Kami sudah terbiasa bermain tiga gim pada sesi latihan, bahkan lebih capek lagi dari ini. Yang terpenting kami bisa menjaga kondisi," ucap Kevin.

Pasangan ganda putra Indonesia lainnya yang memastikan diri lolos ke babak perempat final adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan setelah mengatasi Pranaav Jerry Chopra/Akshay Dewalkar (India), 21-12, 21-12.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X