Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sony Dwi Kuncoro Melangkah ke Babak Perempat Final

By Kamis, 14 April 2016 | 16:20 WIB
Pemain tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro saat tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2015 di Tennis Indoor, Senayan,  Jakarta, Rabu (9/12/2015)
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Pemain tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro saat tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2015 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (9/12/2015)

Pemain tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, melanjutkan kiprahnya pada Singapura Terbuka dengan melangkah ke babak perempat final setelah mengatasi So Sasaki (Jepang) 11-21, 21-14, 21-4, Kamis (14/4/2016).

Sony memastikan lolos ke babak perempat final setelah bertanding selama 47 menit di Singapore Indoor Stadium.

Sony yang melangkah dari babak kualifikasi mencatat keunggulan 5-1 atas Sasaki. Sebelum bertemu di Singapura Terbuka, kedua pemain bertemu pada Malaysia Terbuka 2013.

Sejak gim pertama, torehan angka kedua pemain tidak terlalu ketat. Sony sempat menyamakan kedudukan 5-5, tetapi Sasaki langsung mencatat tujuh angka beruntun sehingga unggul 12-5.

Sasaki semakin menjauh dari Sony dengan menyentuh angka 21 lebih dulu, sedangkan Sony hanya tertahan pada angka 11.

Pada gim kedua, kedua pemain saling mencatat poin hingga kedudukan imbang 8-8. Sony kemudian menjauh dengan 15-8. Sasaki berusaha mengejar ketinggalan, tetapi Sony menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada gim penentuan, Sony sangat mendominasi jalannya pertandingan. Sempat mencatat skor imbang 1-1, Sony seolah bermain sendirian untuk mencetak angka. Sasaki hanya bisa meraih empat poin.

Pada babak perempat final, peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 tersebut masih menunggu hasil laga antara Lee Dong-keun (Korea) dan pebulu tangkis Chona, Wang Zhengming untuk memastikan lawan yang akan dihadapi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X