Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Turun Lima Posisi Start pada GP China

By Delia Mustikasari - Kamis, 14 April 2016 | 16:06 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, mengambil foto saat tiba di Sirkuit Internasional Shanghai jelang GP China, Kamis 914/4/2016).
GREG BAKERJOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, mengambil foto saat tiba di Sirkuit Internasional Shanghai jelang GP China, Kamis 914/4/2016).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, akan turun lima posisi start pada balapan GP China yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (17/4/2016).

Mercedes memutuskan untuk mengganti gearbox mobil Hamilton saat turun pada GP China, akhir pekan ini. Sebagai konsekuensi, Hamilton mendapat penalti turun lima posisi start.

Pemilik tiga gelar juara dunia tersebut mengalami kerusakan gearbox akibat bertabrakan dengan mobil Valtteri Bottas (Finlandia/Williams) pada lap pertama balapan GP Bahrain, dua pekan lalu.

Hamilton bisa menyelesaikan balapan dan finis di urutan ketiga. Namun, Mercedes melihat adanya kerusakan di gearbox mobilnya.

Mereka memutuskan untuk mengganti gearbox tersebut pada GP China mengingat besarnya peluang untuk melakukan overtaking (menyalip) di Sirkuit Internasional Shanghai, dibanding pada event berikutnya di Rusia, China, dan Monako.

Dengan penalti tersebut, Hamilton akan memulai balapan tidak lebih baik dari posisi start keenam, yang berarti mengurangi besaran peluangnya untuk meraih kemenangan pertama musim ini.

Pada seri pertama di Australia, pebalap 31 tahun tersebut finis di urutan ke-2. Dua pekan berikutnya, di Bahrain, dia menyelesaikan balapan dengan finis di urutan ke-3.

Hamilton saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan 33 poin, tertinggal 17 angka dari rekan satu timnya, Nico Rosberg, yang memimpin klasemen.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X