Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nitya/Greysia Lolos ke Babak Perempat Final dalam 37 Menit

By Kamis, 14 April 2016 | 14:35 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, ketika tampil pada babak semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Sabtu (9/4/2016).

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, memastikan diri lolos ke babak perempat final Singapura Terbuka setelah menang atas pasangan Korea Selatan, Go Ah-ra/Yoo Hae-won, 21-14, 21-14.

Nitya/Greysia meraih tiket perempat final setelah bertarung selama 37 menit di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/4/2016).

Kemenangan ini membuat Nitya/Greysia mencatat rekor keunggulan 3-0 atas Go/Yoo. Sebelum bertemu di babak kedua Singapura Terbuka, kedua pasangan ini terakhir kali bertemu pada Taiwan Terbuka 2014.

Meskipun menang relatif cepat, Nitya/Greysia tidak mendapatkannya dengan mudah. Laga ketat harus terjadi karena kedua pasangan pemain saling bergantian mencetak angka.

Saat kedudukan 12-12, Nitya/Greysia, menambah lima angka beruntun hingga unggul 17-12. Go/Yoo berusaha mengejar, tetapi mereka tertahan pada angka 14.

Pada gim kedua, laga ketat kembali terjadi hingga kedudukan imbang 10-10. Nitya/Greysia kemudian menambah tiga poin hingga memastikan unggul 13-10.

Go/Yoo menutup defisit poin dengan menyamakan kedudukan menjadi 14-14, tetapi Nitya/Greysia melesat lebih jauh hingga menyentuh angka 21 lebih dulu.

Pada babak perempat final, Nitya/Greysia masih menanti hasil laga antara pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan dan unggulan kelima Chang Ye-na/Lee So-hee (Korea Selatan) untuk mengetahui siapa lawan yang akan dihadapi.

Pada nomor ganda putra, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menghentikan langkah unggulan ketujuh, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol (Korea Selatan), 21-19, 16-21, 21-14.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X