Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Melawan Liverpool, Borussia Dortmund Tidak Akan Pelit Gol

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 14 April 2016 | 10:47 WIB
Thomas Tuchel ketika memimpin Dortmund melawan Tottenham di babak 16 besar Liga Europa 2015-2016.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Thomas Tuchel ketika memimpin Dortmund melawan Tottenham di babak 16 besar Liga Europa 2015-2016.

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menegaskan skuatnya tidak akan puas mencetak satu gol saat melawan Liverpool dalam laga kedua perempat final Liga Europa di Anfield, Kamis (14/4/2016). Tuchel menjanjikan timnya akan tampil menyerang.

Dortmund wajib menang atau imbang 2-2 jika ingin lolos ke semifinal. Pada leg pertama, Mats Hummels dkk bermain imbang 1-1 melawan The Reds.

"Kami tidak mau hanya mencetak satu gol. Kami ingin mencetak dua atau lebih. Dortmund akan menyerang dan mengambil risiko. Kami tahu kami harus menampilkan yang terbaik, dan kami sudah siap," kata Tuchel.

Tuchel sudah memberi indikasi kesiapan Dortmund menghadapi laga tersebut sejak Die Borussen bermain imbang 2-2 melawan Schalke 04 di Bundesliga, Minggu (10/4/2016).


Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, memberikan instruksi kepada para pemainnya pada laga leg pertama perempat final Liga Europa di Signal Iduna Park, Kamis (7/4/2016) waktu setempat.(PATRIK STOLLARZ/AFP )

Ketika itu, Tuchel menyimpan pilar-pilar andalannya, seperti Mats Hummels, Marco Reus, Julian Weigl, dan Ilkay Guendogan.

Menjalani pertandingan di stadion sebesar Anfield pun menjadi sesuatu yang ditunggu Tuchel.

Apalagi, laga melawan Liverpool nanti menandai pertama kalinya Tuchel bertandang ke stadion tersebut.

"Saya tidak sabar menantikan laga di Anfield. Semua tahu reputasi Liverpool dan para pemain legendaris mereka. Tentu saya senang bisa melatih tim yang cukup percaya diri untuk menang di Anfield," tuturnya.

Menurut mantan pelatih Mainz tersebut, skuatnya pun akan lebih santai menghadapi Liverpool yang nota bene dilatih Juergen Klopp, mantan pelatih Borussia Dortmund.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : bvb.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X