Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Menang karena Tampil Tenang

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 14 April 2016 | 08:14 WIB
Louis van Gaal sebelum laga Man United melawan Arsenal di Old Trafford, Manchester, pada 28 Februari 2016.
OLI SCARFF/AFP
Louis van Gaal sebelum laga Man United melawan Arsenal di Old Trafford, Manchester, pada 28 Februari 2016.

Manajer Louis van Gaal mengatakan Manchester United bisa mengalahkan West Ham United karena bermain lebih tenang pada babak kedua.

Man United menyingkirkan West Ham ada partai ulang babak perempat final Piala FA di Boleyn Ground, Rabu (13/4/2016) waktu setempat. Gol Marcus Rashford dan Marouane Fellaini mengantarkan Man United ke semifinal dengan kemenangan 2-1 sehingga pasukan Van Gaal akan meladeni Everton pada semifinal.

Dalam pertandingan ini Van Gaal sebenarnya yakin anak asuhnya dapat menghentikan perlawanan West Ham lebih awal. Pasalnya, Andy Carroll dkk terlalu sering kehilangan bola.

Baca Juga:

Namun, pada babak pertama Rashford cs kurang tenang saat berada di lini pertahanan West Ham. Ketenangan dan bisa memaksimalkan peluang baru bisa ditunjukkan tim berjulukan The Red Devils pada babak kedua.

"Kami bermain bertahan dengan sangat baik. Mereka kehilangan banyak bola dan saya yakin dengan sedikit lebih tenang kami seharusnya bisa menyelesaikannya lebih awal," ujar Van Gaal seperti dilansir BBC.

"Saat jeda saya mengatakan kepada pemain untuk lebih tenang di lini pertahanan lawan. Kami melakukannya lebih baik namun saya tetap yakin bisa menyesaikan pertandingan lebih awal," kata dia.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X