Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Optimisme PS TNI Pada ISC A 2016

By Kamis, 14 April 2016 | 09:15 WIB
Para pemain PS TNI siap tampil di ISC A 2016 walau tanpa legiun asing.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Para pemain PS TNI siap tampil di ISC A 2016 walau tanpa legiun asing.

Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 akan diputar. Bersaing dengan kontestan level Indonesia Super League (ISL), pelatih PS TNI, Eduard Tjong mengaku skuatnya siap dan yakin mampu bersaing di turnamen jangka panjang tersebut.

Apalagi, sejak masuk menangani PS TNI, dia tak memulai persiapan dari nol lagi. Kondisi fisik Legimin Rahardjo dkk dinilai Eduard Tjong cukup baik. Selain itu, pelatih asal Solo itu juga sudah mengikuti penampilan PS TNI sejak di Piala Jenderal Sudirman.

”Saya melihat persiapan PS TNI tak lagi memulai dari awal. Sejak masuk sini, kondisi kebugaran pemain terlihat terjaga. Ini yang membuat persiapan kami mampu memulai dari level 50 persen,” ujar Eduard Tjong kepada JUARA.

Dengan bermodalkan itu, eks pelatih Persela Lamongan ini optimistis PS TNI mampu memberikan penampilan terbaik di ISC A. Apalagi, pemain PS TNI sudah sangat menyatu sebagai sebuah tim.

”Mereka (pemain PS TNI) juga sudah lama menyatuSaya pikir, mereka pasti sudah solid. Saya tak mengubah apapun di tim ini, hanya memperbaiki apa yang menjadi kelemahan mereka. Saya pelan-pelan sudah perbaiki kelemahan itu, mudah-mudahan membaik hingga kami siap tampil di level terbaik,” tutur Eduard Tjong.

Baca juga:

”Kami sudah siap dan harus selalu siap bersaing di ISC A. Salah satunya, pemain sudah punya modal dalam turnamen - turnamen sebelumnya,” cetusnya.

Kabar bakal bergulirnya ISC A juga disambut antusias kapten PS TNI, Legimin Rahardjo. Dia bersama rekan satu timnya sudah memiliki target bertanding. Apalagi, mereka bermain bersama klub-klub besar di Indonesia.

”Kami semakin bersemangat latihan. Apalagi masuknya coach Edu (sapaan Eduard Tjong). PS TNI akan semakin solid untuk memberikan sepak bola atraktif lagi kepada masyarakat Indonesia,” kata Legimin.

Kata eks pemain PSMS Medan ini, pilar muda yang ada di PS TNI sudah tak canggung lagi bermain dengan klub-klub besar level ISL (Indonesia Super League). ”Pengalaman kami di turnamen sebelumnya sudah main lawan tim ISL. Mereka ada yang kami kalahkan, tetapi banyak yang bermain seri. Jadi tidak ada istilah canggung,” pungkasnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4469779378001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X