Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Pastikan Boaz Fit, Tetapi Wanggai Belum Jelas

By Yosrizal - Kamis, 14 April 2016 | 03:35 WIB
Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa, bakal jadi bagian skuat Mutiara Hitam pada turnamen segitiga di Makassar.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa, bakal jadi bagian skuat Mutiara Hitam pada turnamen segitiga di Makassar.

SENTANI, JUARA.net – Klub Timor Leste, Cersae FC, sudah melepas Boaz Solossa dan Emanuel Wanggai. Keduanya kini kembali ke Persipura Jayapura, tetapi Wanggai belum bisa gabung seperti Boaz karena cedera.

Sejak Jumat (8/4/2016), Boaz sudah gabung latihan klub berjulukan Mutiara Hitam di bawah asuhan pelatih baru Jafri Sastra. Tetapi, Emanuel Wanggai belum ikut latihan bersama Ian Louis Kabes dkk karena masih dibekap cedera.

Semua itu dijelaskanJafri Sastra, seusai menjalani latihan sesi sore di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, pada Rabu (13/4/2016). ”Secara resmi keduanya sudah bergabung sejak Jumat pekan lalu. Tetapi, baru Boaz yang ikut latihan. Sedangkan Wanggai masih dalam pemuliham cederanya,” tuturnya.

Dalam rencana uji coba ke Makassar pada 17-19 April 2016, hanya Boaz yang dipastikan bisa ikut serta. Sedang Wanggai masih tanda tanya besar, setelah melihat cedera yang dialami mantan pemain timnas Indonesia itu.

Baca juga:

Tetapi, Jafri Sastra berharap keduanya bisa ikut ke Makassar. Mereka diharapkan untuk menjadi bagian skuat Mutiara Hitam dalam turnamen segitiga melawan tuan rumah PSM Makasar dan Bali United di Stadion Andi Mattalata itu.

”Saya berharap keduanya bisa ikut serta. Tetapi kalau cedera Wanggai belum memungkinkan, tentu ia harus tetap menjalani terapi dan pemulihan di Sentani,” ujar Jafri Sastra.

Kehadiran kedua pemain senior itu menurut Jafri Sastra sangat memberi arti bagi timnya. Karena keduanya bisa menjadi anutan pemain lainnya. Selain itu, Boaz adalah ikon Persipura. Tanpa pemain berusia 30 tahun ini, permainan Persipura menjadi kurang greget.

”Saya yakin kehadiran Boaz bisa mengembalikan keutuhan Persipura sekaligus menambah kekuatan tim. Karena namanya identik dengan Persipura. Sebaliknya, Persipura identik dengan Boaz, tanpa mengecilkan arti pemain lainnya,” tuturnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4838288732001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X