Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Unggulan Angkat Kaki dari Singapura Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 13 April 2016 | 22:40 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, saat bertanding melawan Lee Chong Wei (Malaysia) pada laga semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Shah Alam, 9 April 2016.
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen, saat bertanding melawan Lee Chong Wei (Malaysia) pada laga semifinal Malaysia Terbuka di Malawati Stadium, Shah Alam, 9 April 2016.

Rangkaian kejutan terjadi pada hari kedua turnamen Singapura Terbuka 2016 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, 12-17 April.

Sebanyak lima pemain unggulan, baik dari nomor tunggal maupun ganda, tersingkir setelah dikalahkan lawan-lawannya pada babak pertama, Rabu (13/4/2016).

Unggulan pertama yang angkat kaki dari Singapura Terbuka ialah pasangan ganda campuran China, Lu Kai/Huang Yaqiong. Bertanding di lapangan 3, unggulan kedelapan itu dikalahkan rekan senegara, Liu Yuchen/Tang Jinhua, 15-21, 22-20, 8-21.

Kejutan ini lantas berlanjut ke pertandingan nomor tunggal yang mempertemukan Chou Tien Chen (Taiwan) dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Chou, yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, kalah dua gim langsung, 9-21, 19-21 dalam tempo 34 menit.

Tren pemain unggulan tersingkir kembali terjadi sekitar empat jam kemudian. Menjumpai pemain Jepang, Sho Sasaki, unggulan kelima tunggal putra asal Denmark, Jan O Jorgensen, tumbang dengan skor 16-21, 20-22.

Memasuki sesi pertandingan malam, dua unggulan kembali tereliminasi.

Selain unggulan keenam nomor ganda putra, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang (Korea Selatan), unggulan ketujuh nomor tunggal putri, Tai Tzu Ying (Taiwan), juga harus mengemas raket lebih awal.

Kim/Kim kalah dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), 24-22, 16-21, 14-21, sedangkan Tai takluk setelah bertarung rubber game, 21-19, 17-21, 17-21.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X