Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Bakal Jalani Uji Coba di Makassar

By Yosrizal - Rabu, 13 April 2016 | 22:30 WIB
Pelatih Persipura, Jafri Sastra memastikan tak akan menambah pemain untuk skuat Mutiara Hitam.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.net
Pelatih Persipura, Jafri Sastra memastikan tak akan menambah pemain untuk skuat Mutiara Hitam.

SENTANI, JUARA.net – Persipura Jayapura yang kini ditangani Jafri Sastra terus mematangkan persiapan menuju Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sekarang, klub berjulukan Mutiara Hitam itu telah memasuki fase uji coba dan siap tempur di Makassar.

Pelatih Jafri Sastra mengatakan, sejak persiapan dua pekan lalu, Ian Louis Kabes dkk akan melakoni serangkaian uji coba dengan klub-klub selevel. Rencananya, klub dari Indonesia Timur bakal jadi lawan tanding skuat Mutiara Hitam.

Bali United dan PSM Makassar bakal dihadapi Persipura pada sebuah turnamen segitiga. Turnamen ini akan dilaksanakan di markas PSM, Stadion Andi Mattalata, Makassar pada 17 sampai 19 April 2016.

”Benar, kami harus melakukan uji coba dengan klub-klub selevel, setelah melakukan persiapan sejak dua pekan lalu.  Untuk itu, kami merencanakan akan ambil bagian dalam turnamen segitiga di Makassar melawan tuan rumah dan Bali United,” ujar Jafri Sastra.

Tentang materi pemain, Jafri Sastra juga kembali menegaskan kalau ia tidak melakukan penambahan. Selain dua pemain lama yang kembali, Boaz Solossa dan Emanuel Wanggai, tak ada lagi pilar tambahan. Karena menurutnya, materi yang ada sudah lebih dari cukup.

Baca juga:

Jika eks pelatih Mitra Kukar itu punya keinginan untuk menambah pemain, Jafri Sastra tak akan melirik pemain dari luar Papua. Karena, sang pelatih menilai potensi pesepak bola di daerah ini banyak dan tak kalah bagus dibanding pemain dari daerah lain.

”Sejauh ini, saya belum ada rencana untuk merekrut pemain baru. Karena, pemain yang ada sudah lebih dari cukup. Kalau pun akan menambah pemain, kemungkinan juga tak akan melirik pemain luar Papua. Apalagi, eks pemain Persipura U-21 masih banyak yang bagus dan siap menggantikan para seniornya,” tuturnya.

Partai uji coba dalam format turnamen segitiga di Makasar juga menjadi salah satu evaluasi pemain Persipura. Semua itu dilakukan sebelum mereka menghadapi laga pembuka ISC A kontra Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura, pada 29 April 2016.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4839934127001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X