Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kayamba Segera Kembali Jadi Bagian Sriwijaya FC

By Noverta Salyadi - Rabu, 13 April 2016 | 16:39 WIB
Mantan penyerang Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs (kanan), ketika masih menjadi skuat Laskar Wong Kito pada 2011. Kayamba akan kembali jadi bagian Sriwijaya FC untuk ISC 2016 sebagai pelatih fisik.
Dok. Sriwijaya Post
Mantan penyerang Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs (kanan), ketika masih menjadi skuat Laskar Wong Kito pada 2011. Kayamba akan kembali jadi bagian Sriwijaya FC untuk ISC 2016 sebagai pelatih fisik.

PALEMBANG, JUARA.net – Sriwijaya FC kembali memakai jasa Keith ’Kayamba’ Gumbs. Pria yang kini berusia 43 tahun ini akan menjadi pendamping pelatih baru Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro.  

Klub asal Palembang ini terus membenahi timnya menjelang pelaksanaan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Mereka juga melengkapi staf kepelatihannya dengan menghadirkan Kayamba sebagai pelatih fisik.

Pemanggilan Kayamba ini karena dinilai sudah mempunyai hubungan emosional yang baik dengan klub berjulukan Laskar Wong Kito itu. Selain pernah menjadi pemain Sriwijaya FC medio 2007 hingga 2012, Kayamba telah mempersembahkan beberapa gelar juara untuk klub ini.

Kayamba sudah kami hubungi untuk menjadi pelatih fisik Sriwijaya FC. Sekarang, dia sedang menunggu keluarnya Kitas (Kartu Izin Tinggal Sementara) sebagai persyaratan untuk bekerja di Indonesia,” ujar Manajer Sriwijaya FC, Nasrun Umar, pada Rabu (13/4/2016).

Menurut Nasrul, selain pemanggilan Kayamba, Sriwijaya FC memanggil Teja Paku Alam yang merupakan kiper tim Sumatera Selatan (Sumsel) untuk PON 2016. Pemain tim Sumsel lainnya yang dipanggil adalah Yogi Triana.

Baca juga:

”Untuk kiper tetap, kami berdayakan yang sudah ada. Kami juga memprioritaskan pemain-pemain dari Sumatera Selatan. Kami juga panggil Tri Goentoro (pemain tim Sumsel untuk PON 2016) untuk bergabung dengan Sriwijaya FC,” ujar Nasrun Umar.

Dikatakan Nasrun, ada beberapa pemain Sriwijaya tak lagi bersama skuat Laskar Wong Kito. Mereka antara lain: Bayu Gatra dan Asri Akbar. Tetapi, semua itu tetap tidak mengurangi kekuatan tim yang sudah terbentuk saat ini.

”Bayu pergi masih ada Yogi Novrian, kalau untuk pengganti Asri Akbar ada Tole (Achmad Hisyam) dan Hapit Ibrahim. Begitu juga dengan kepergian Syaiful Indra Cahya, sudah ada Zalnando. Mereka ini merupakan pemain-pemain muda yang sudah ada pengalamannya,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Sriwiajya FC, Achmad Haris mengatakan, sejauh ini tim sudah terbentuk dan merupakan kolaborasi dari pemain senior dan pesepak bola muda. ”Sejauh ini, tim telah kita bentuk, kalau perubahan tentu tergantung nanti hasil dari pertandingan selama putaran pertama,” ujarnya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4469779378001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X