Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cinta Paul Pogba buat Afghanistan

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 13 April 2016 | 16:22 WIB
Gelandang Juventus, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan dalam lanjutan laga Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (9/4/2016) waktu setempat.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Gelandang Juventus, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan dalam lanjutan laga Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (9/4/2016) waktu setempat.

Paul Pogba bukan cuma pesepak bola yang kaya teknik. Dia juga dipenuhi cinta.

Gelandang Juventus itu menerima ajakan ICRC (Komite Palang Merah Internasional) untuk menjadi duta kerja sama UEFA-ICRC bagi korban ranjau darat di Afghanistan.

Kerja sama itu berniat membantu korban ranjau dengan pengadaan alat tubuh buatan, fisioterapi, dan tentu saja sepak bola.

Sebuah tim sepak bola bahkan dibentuk di pusat rehabilitasi ICRC di Kabul untuk membantu pasien mendapatkan kembali kekuatan dan kepercayaan diri mereka.

Pogba rutin berkomunikasi dengan tim itu menggunakan Skype.

Kepada UEFA Direct edisi April, Pogba mengemukakan banyak hal terkait peran barunya sebagai duta UEFA-ICRC itu.

“Adalah sebuah kehormatan bagi saya dipilih untuk ambil bagian dalam kerja sama ini. Saya diingatkan lagi betapa beruntungnya saya bisa bermain sepak bola dalam kondisi sehat,” kata Pogba.

“Kepada teman-teman di Afghanistan, saya ingin bilang betapa beraninya mereka untuk menjaga mimpi dan tidak pernah menyerah. Mereka tetap bermain sepak bola walaupun kehilangan anggota tubuh," ucap Pogba.

Gelandang asal Prancis ini berharap pada korban ranjau di Afghanistan itu terus berjuang mewujudkan mimpi.

"Saya sangat beruntung bisa sehat dan menyadari hal itu. Saya bangga pada mereka ketika melihat apa yang mereka lakukan,” ujar Pogba.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : UEFA Direct


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X