Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Vs Juventus untuk Olimpiade Rio

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 13 April 2016 | 15:47 WIB
Selebrasi gol striker Internazionale Milan, Mauro Icardi, setelah sukses mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Frosinone dalam lanjutan pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadio Comunale Matusa, Frosinone, Italia, pada Sabtu (9/4/2016).
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Selebrasi gol striker Internazionale Milan, Mauro Icardi, setelah sukses mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Frosinone dalam lanjutan pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadio Comunale Matusa, Frosinone, Italia, pada Sabtu (9/4/2016).

Undian pembagian grup cabang sepak bola pria di Olimpiade 2016 akan dilangsungkan pada Kamis (14/4/2016) di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Argentina merupakan salah satu unggulan.

Peraih medali emas Olimpiade 2004 dan 2008 itu berada di pot 1 bersama tuan rumah Brasil, Meksiko, dan Jepang. Seiring dengan pelaksanaan undian, persiapan 16 tim peserta pasti akan semakin serius.

Bagi Argentina, pelatih Gerardo Martino harus memastikan siapa penyerang yang akan dibawanya ke Rio.

Maklum, Tim Tango punya banyak striker bagus yang masuk kategori U-23 dan sebagian besar sekarang sudah beredar di klub-klub top Eropa.

“Saya hanya bisa memanggil 18 pemain untuk Olimpiade. Hal itu berarti kelihatannya cuma dua orang penyerang tengah,” kata Martino seperti dikutip dari Gazzetta.

"Bagi saya, situasi ini berarti persaingan antara Mauro Icardi (Inter/23 tahun), Paulo Dybala (Juventus/22), Luciano Vietto (Atletico Madrid/22), dan Jonathan Calleri (Sao Paulo/22)," lanjutnya.


Paulo Dybala saat tampil membela Argentina dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Brasil, di Buenos Aires, 13 November 2015.(ALEJANDRO PAGNI/AFP)

Dua nama pertama sangat menarik karena mereka bukan cuma bersaing memperebutkan tempat di Olimpiade.

Icardi dan Dybala juga sedang dalam laga “derby d’Italia” antara Inter versus Juventus untuk menjadi penyerang tertajam kedua di Serie A 2015-2016 setelah Gonzalo Higuain (Napoli).

Mereka rasanya tidak mungkin mengejar perolehan gol Higuain, yang sudah mencapai 30. Tapi, dengan sama-sama telah mencetak 14 gol, Icardi dan Dybala bersaing ketat untuk menjadi striker terbaik kedua di Italia.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Gazzetta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X