Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Surabaya United Bhayangkara, Klub 'Baru' Hasil Merger dengan PS Polri

By TB Kumara - Selasa, 12 April 2016 | 22:25 WIB
Pemilik Surabaya United, Gede Widiade (dua dari kiri) memastikan klubnya merger dengan PS Polri dengan nama baru Surabaya United Bhayangkara dan bakal tampil di ISC A 2016.
TB KUMAR/JUARA.NET
Pemilik Surabaya United, Gede Widiade (dua dari kiri) memastikan klubnya merger dengan PS Polri dengan nama baru Surabaya United Bhayangkara dan bakal tampil di ISC A 2016.

SURABAYA, JUARA.net – Surabaya United telah mencapai kesepakatan merger dengan PS Polri. Gabungan tim amatir sepak bola Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan klub milik Gede Widiade itu kini menjadi Surabaya United Bhayangkara.  

Kesepakatan merger yang dihadiri langsung Gede Widiade di Mabes Polri, Jakarta, telah mencapai titik sepakat pada Selasa (12/4) sore. Merger ini pun terbentuk sebuah tim yang akan berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

”Kami sudah sepakat sore tadi. Sekarang, tim ini bernama Surabaya United Bhayangkara. Logo tim akan kami perkenalkan secepatnya,” kata Gede Widiade selepas pertemuan itu.

Setelah beberapa kali menampik kabar merger tersebut, Gede Widiade akhirnya mengakui bahwa ada penawaran kerja sama dari Mabes Polri. ”Kalau ada tawaran besar seperti dari Mabes Polri, tentu kami tak boleh lewatkan begitu saja,” tutur pengusaha asal Surabaya ini.

Baca juga:

Gede Widiade menjelaskan, jika kerja sama tersebut menguntungkan kedua belah pihak. Selain itu, Surabaya United maupun Mabes Polri memiliki misi yang sama yaitu memajukan sepak bola nasional.

Menurutnya, kedua belah pihak menjadikan sepak bola Indonesia bebas dari praktek tangan kotor. Hanya saja, ia menegaskan meski telah merger, komposisi pemain dengan tim pelatih tak akan diubah.

Sama dengan Surabaya United, PS Polri juga memiliki skuat komplet, mulai dari pemain hingga tim pelatih. Pada turnamen Piala Bhayangkara lalu, mereka diasuh oleh Bambang Nurdiansyah. PS Polri juga menggunakan banyak pemain dari Surabaya United.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X