Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Pemain Surabaya United Berpeluang Jadi Polisi

By TB Kumara - Selasa, 12 April 2016 | 20:29 WIB
Gelandang Surabaya United, M Hargianto jadi salah satu pesepak bola muda yang bakal mengikuti pendidikan di akademi kepolisian.
TB KUMAR/JUARA.NET
Gelandang Surabaya United, M Hargianto jadi salah satu pesepak bola muda yang bakal mengikuti pendidikan di akademi kepolisian.

19 Indonesia berpeluang jadi anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Mereka dikabarkan akan mengikuti tes pendidikan kepolisian pada Agustus 2016.  

Para pesepak bola muda itu adalah M Hargianto, Putu Gede Juniantara, Fachturahman, dan Sahrul Kurniawan. Saat dikonfirmasi mengenai kabar empat pemain tersebut, pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan membenarkannya.

Ibnu mengatakan, keempat anak asuhnya memang akan mengikuti pendidikan kepolisian. Ibnu melanjutkan, mereka ditawari pihak Polri untuk mengikuti pendidikan polisi, usai menjadi bagian skuat PS Polri di Piala Bhayangkara 2016.

Baca juga:

”Kabar itu memang benar. Mereka mulai mempersiapkan berkasnya. Makanya, Sahrul absen latihan hari ini,” ujar Ibnu Grahan pada Selasa (12/4/2016).

Lantas, bagaimana jika nanti keempatnya lulus pendidikan? Ibnu Grahan berharap mereka kembali lagi ke Surabayaba United karena masih terikat kontrak.


Bek Surabaya United, I Putu Gede Juniantara jadi salah satu pesepak bola muda yang bakal mengikuti pendidikan di akademi kepolisian. (TB KUMAR/JUARA.NET)

Sementara itu, Hargianto menyambut baik tawaran mengikuti pendidikan polisi. Menurutnya, tawaran ini kesempatan emas. Menurutnya, menjadi polisi bisa membuat masa depannya lebih baik jika sudah pensiun dari sepak bola.

”Saya ditawari jadi polisi waktu main untuk PS Polri di turnamen (Piala Bhayangkara) kemarin. Ini kesempatan yang tidak datang dua kali,” tutur gelandang kelahiran Jakarta ini.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4469779378001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X