Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Main Bertahan, Arema Punya Solusi Cetak Gol

By Ovan Setiawan - Selasa, 12 April 2016 | 17:38 WIB
Penyerang Arema Cronus, Sunarto, mencetak satu dari dua gol klubnya ke gawang Persib pada final Piala Bhayangkara melalui umpan crossing.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Penyerang Arema Cronus, Sunarto, mencetak satu dari dua gol klubnya ke gawang Persib pada final Piala Bhayangkara melalui umpan crossing.

MALANG, JUARA.net – Pada Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija tak ingin pemainnya banyak buang peluang di depan gawang lawan. Milo, sapaan Seslija, pun menyiapkan solusi jika lawan Arema bermain bertahan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, salah satu cara yang dilakukan Milo adalah meminta anak asuhnya memaksimalkan bola crossing. Umpan-umpan lambung dari sisi kanan atau kiri jadi cara untuk bisa dikonversi menjadi gol.

Seperti yang terlihat dalam sesi latihan di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu pada Senin (11/4/2016), Milo lebih banyak menginstruksikan anak asuhnya melakukan hal itu. Mereka latihan melakukan serangan dari sektor sayap, baik kanan dan kiri.

”Kami melakukan latihan crossing. Karena, kami pada pertandingan-pertandingan kemarin cukup minim dalam memanfaatkan gol dari crossing,” ujar Milomir Seslija.

Baca juga:

Namun demikian, Milo menilai dari pertandingan-pertandingan yang sudah dilalui timnya, dia melihat ada peningkatan dalam memaksimalkan peluang melalui umpan crossing. Hanya saja, pelatih asal Bosnia ini masih belum puas dengan cara itu.

”Memang ada peningkatan, saya lihat seperti saat lawan Persipura. Kemudian berlanjut di laga lawan Persib, gol Maitimo dan Sunarto juga berasal dari umpan crossing,” tuturnya.

Hal tersebut dilakukan oleh Milo sebab dia tak ingin hanya gara-gara lawan memiliki tipikal bertahan, timnya jadi kesulitan dalam mencetak gol. ”Kami harus antisipasi lawan yang main bertahan. Salah satunya, kami wajib memaksimalkan crossing,” ucap Milomir Seslija.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4839934127001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X