Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Vfl Wolfsburg, Real Madrid Diminta Bersabar

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 12 April 2016 | 06:06 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi kepada para pemainnya saat laga El Clasico kontra Barcelona, di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4/2016) waktu setempat.
LLUIS GENE/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memberikan instruksi kepada para pemainnya saat laga El Clasico kontra Barcelona, di Stadion Camp Nou, Sabtu (2/4/2016) waktu setempat.

Real Madrid butuh menang atas Wolfsburg dalam laga kedua babak perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (12/4/2016). Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengingatkan pemainnya untuk bermain sabar demi memenuhi misi tersebut. 

Pada leg pertama, Rabu (6/4/2016) di Stadion Volkswagen Arena, Real Madrid takluk 0-2. Untuk bisa lolos ke semifinal, skuat asuhan Zidane tersebut wajib menang dengan selisih tiga gol.

"Kuncinya adalah kesabaran. Hal itu sudah terbukti di La Liga. Kami sempat tertinggal 13 poin dari FC Barcelona, sekarang selisih kami dengan mereka hanya empat poin," kata Zidane.

Meski tahu itu bukan tugas mudah, Zidane tetap optimistis dengan kemampuan timnya.


Dari kiri ke kanan: Gareth Bale, Sergio Ramos, dan Casemiro, memperlihatkan ekspresi kecewa usai Real Madrid dikalahkan Wolfsburg dalam laga Liga Champions, 6 April 2016.(RONNY HARTMANN / AFP)

"Pertandingan nanti akan lebih sulit seandainya Wolfsburg mencetak gol. Yang perlu kami lakukan adalah tetap fokus dari awal hingga akhir pertandingan. Kami harus tetap berhati-hati. Untuk menang, kami harus menyerang dan bertahan sama baiknya," tutur eks ikon tim nasional Prancis tersebut.

Zidane tidak mengecilkan peluang Wolfsburg untuk mencetak gol.

Namun, dia mengingatkan timnya untuk tidak kehilangan fokus seandainya hal tersebut terjadi.

"Kalau Wolfsburg bisa mencetak gol, keadaan akan menjadi sulit bagi kami. Kami hanya perlu fokus dari awal hingga akhir pertandingan . Kami bisa mencetak gol, tetapi tetap harus berhati-hati. Permainan sepak bola yang baik bukan hanya soal mencetak gol, tetapi juga punya pertahanan solid," ucapnya.

Untuk urusan menjebol gawang lawan, Zidane pun dihampiri kabar positif. Penyerang Karim Benzema dinyatakan fit. Benzema cedera pada leg pertama, dan absen saat Madrid menang 4-0 atas Eibar, Sabtu (9/4/2016).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X