Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Kembali ke Ajax Amsterdam?

By Nugyasa Laksamana - Senin, 11 April 2016 | 19:55 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Everton di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (3/4/2016).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, dalam pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Everton di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (3/4/2016).

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, diklaim bakal kembali ke Ajax Amsterdam dan mengurus tim akademi klub tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Co Adriaanse, mantan pelatih Ajax.

Pada kurun waktu 1991-1997, Van Gaal merengkuh kesuksesan di Ajax. Ia membawa Ajax meraih tiga gelar Eredivisie, satu titel Liga Champions, satu Piala UEFA, dan beberapa trofi lainnya.


Louis van Gaal (tengah) saat merayakan gelar juara Eredivisie bersama para pemain Ajax Amsterdam pada 1996.(Dok. aliveforfootball.net)

Torehan masa lalu itulah yang membuat Adriaanse yakin bahwa Van Gaal akan kembali ke Amsterdam Arena, markas Ajax.

"Van Gaal mempunyai ambisi untuk menjadi pelatih kepala tim akademi Ajax," ujar Adriaanse, yang melatih Ajax pada periode 2000-2001.

"Itulah yang ingin ia nikmati. Van Gaal sudah lama mengidamkannya selama satu dekade lebih," kata Adriaanse melanjutkan.

Saat ini, jabatan pelatih kepala tim akademi Ajax dipegang oleh Said Ouaali. Ia ditunjuk pada Desember 2015, menyusul kepergian Wim Jonk.

Meskipun sudah ada Ouaali, Ajax dikabarkan masih mencari sosok permanen untuk menangani tim akademi.

Sepak terjang Van Gaal bersama Manchester United tengah menjadi sorotan. Dia dinilai tak mampu mengangkat prestasi Setan Merah, julukan Manchester United.

Terlebih, Manchester United baru saja menelan kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (10/4/2016). Hal ini jelas mengancam posisi Van Gaal sebagai pelatih.

Kontrak Van Gaal di Manchester United baru berakhir pada musim 2016-2017. Namun, masa depannya masih dipertanyakan, seiring munculnya isu kedatangan Jose Mourinho di Old Trafford.

[video]http://video.kompas.com/e/4839927092001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : NOS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X