Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Liverpool 'Sentil' Man United Era Van Gaal

By Nugyasa Laksamana - Senin, 11 April 2016 | 17:55 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kanan), berjabat tangan dengan juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam pertandingan Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, 10 April 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal (kanan), berjabat tangan dengan juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dalam pertandingan Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, 10 April 2016.

Eks bek Liverpool yang kini menjadi pengamat sepak bola, Jamie Carragher, menilai Manchester United era kepelatihan Louis van Gaal terus mengalami kemunduran.

Pernyataan Carragher tersebut muncul setelah Manchester United dihajar 0-3 oleh Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (10/4/2016).

Pasukan Louis van Gaal harus mengakui kedigdayaan Tottenham dengan kebobolan tiga gol hanya dalam waktu 5 menit 46 detik.

Kekalahan ini jelas memengaruhi peluang Manchester United untuk lolos ke ajang Liga Champions musim depan. Kini, Setan Merah, julukan Manchester United, masih di urutan kelima dengan perolehan 53 poin.

[video]http://video.kompas.com/e/4839927092001_ackom_pballball[/video]

Mereka tertinggal empat poin dengan Manchester City di posisi keempat, yang notabene adalah batas akhir zona Liga Champions.

"Sepertinya mereka terus mengalami kemunduran. Mengenai Van Gaal, saya kira dia tak akan bertahan jika tak bisa membawa Manchester United ke posisi empat besar," ujar Carragher.


Jamie Carragher saat membantu pelatih tim nasional Inggris U-17, Steve Cooper, saat menghadapi Jerman di pertandingan persahabatan di New York Stadium, Rotherham, Inggris, pada 20 November 2015.(MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES)

Seandainya tak mampu finis di peringkat empat besar, berarti Manchester United terhitung sudah dua kali gagal ke Liga Champions selama tiga tahun terakhir.

Situasi ini jelas berpengaruh pula pada masa depan Van Gaal. Kabar yang berkembang belakangan ini menyebutkan bahwa Jose Mourinho berpeluang besar menjadi suksesor Van Gaal.

Selanjutnya, Manchester United akan menghadapi West Ham United dalam ajang Piala FA untuk memperebutkan tempat di semifinal. Laga itu akan digelar di Boleyn Ground, pada Rabu (13/4/2016) waktu setempat.

Piala FA menjadi satu-satunya gelar juara yang paling berpeluang diraih Manchester United pada musim ini.


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X