Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Detail Kontrak Bocor ke Publik, Neymar Bisa Raup Gaji Total Rp 686 Miliar

By Beri Bagja - Senin, 11 April 2016 | 18:00 WIB
Aksi selebrasi penyerang Barcelona, Neymar, usai menjebol gawang Getafe, 12 Maret 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi penyerang Barcelona, Neymar, usai menjebol gawang Getafe, 12 Maret 2016.

Secara resmi, penyerang FC Barcelona, Neymar Junior (24), hanya mengantongi gaji bersih 5 juta euro per musim atau setara Rp 74,7 miliar. Namun, teka-teki seputar upah minim superstar asal Brasil itu akhirnya terjawab. 

Dalam bocoran Football Leaks, Neymar bisa meraup gaji total sampai 45,9 juta euro atau sekitar Rp 686 miliar! 

Angka gaji 5 juta euro bagi bintang sekelas Neymar jelas terhitung kecil. Bayaran itu mencakup sekitar separuh upah rekannya, Lionel Messi.

Namun, terungkap bahwa nilai pendapatan Neymar lebih terdongkrak berbagai detail bonus yang rumit.

Football Leaks menerbitkan dokumen sebanyak 13 halaman yang diterima Neymar saat meneken kontrak di Barcelona pada 2013.

Isinya mencengangkan. Gaji 5 juta euro yang diperoleh sang penyerang dalam kontrak sampai 2018 ternyata cuma 'modal dasar'.

Jika menghitung sederet bonus yang ada, Neymar setidaknya mengantongi 45,9 juta euro pada akhir hari kontraknya bersama Barca.


Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi ketika beraksi membela Barcelona di laga melawan Sociedad, 28 November 2015.(DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Detail paling menarik yang dibeberkan ialah adanya bonus awal 8,5 juta euro hanya dengan membubuhkan tanda tangan sebagai awak Barca.

Ada pula kesepakatan yang menyebutkan Neymar akan mendapatkan 100 ribu euro saban dipanggil masuk skuat Barca untuk laga, terlepas dari statusnya dimainkan atau tidak.

Selain itu, terungkap bahwa Barcelona memagari Neymar dengan buy-out clause selangit, yakni 190 juta euro!


Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca, Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X