Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Juventus Ini Jadi Bek Paling Bersih di Serie A

By Senin, 11 April 2016 | 12:28 WIB
Bek Juventus, Daniele Rugani (kiri), mengawal ketat pemain Genoa, Diego Capel, dalam duel di Juventus Arena, 3 Februari 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Bek Juventus, Daniele Rugani (kiri), mengawal ketat pemain Genoa, Diego Capel, dalam duel di Juventus Arena, 3 Februari 2016.

Keputusan manajemen Juventus merekrut Daniele Rugani (21) mulai menampakkan efek positif. Pemuda asli Italia itu mencatat rekor sebagai bek paling bersih di Serie A.

Juventus mendatangkan Rugani sebagai bentuk investasi masa depan. Ia disiapkan guna melapisi benteng veteran di klub beralias I Bianconeri (putih-hitam), seperti Andrea Barzagli (34) dan Giorgio Chellini (31).

Ketika Chiellini absen, Rugani bermain solid mengawal pertahanan Juve bareng Barzagli dan Bonucci saat klub menang 2-1 di kandang AC Milan, Sabtu (9/4/2016).

Laga tersebut merupakan penampilan ke-50 Rugani di Serie A. Dalam momen spesial itu, Rugani meneruskan catatan positif sebagai bek paling bersih.

Ia belum sekali pun menerima kartu kuning dalam 50 penampilan di liga!

Opta dan La Gazzetta dello Sport mencatat Rugani adalah bek pertama yang melakukannya sejak 1994.

Sebanyak 50 laga Rugani terbagi untuk dua klub, yakni Empoli musim lalu (38 partai) dan Juventus pada musim ini (12).

Andai terus konsisten mempertahankan kinerja cemerlang, Rugani bakal meneruskan tradisi Juventus menelurkan bek tangguh lokal.

"Daniele memiliki masa depan cerah di depannya. Saat ini, dia hanya butuh kesabaran dan terus berlatih," kata pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri, di Football Italia.

[video]http://video.kompas.com/e/4839071041001_ackom_pballball[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X