Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Kalahkan PSGC, Dejan Tidak Lihat Hasil Akhir

By Fifi Nofita - Senin, 11 April 2016 | 11:06 WIB
Persib Bandung berhadapan dengan PSGC Ciamis dalam laga persahabatan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Minggu (10/4/2016).
FIFI NOFITA/JUARA.net
Persib Bandung berhadapan dengan PSGC Ciamis dalam laga persahabatan di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Minggu (10/4/2016).

Persib Bandung berhasil meraih poin penuh pada pertandingan persahabatan Segitiga, seusai menaklukan tuan rumah PSGC Ciamis dengan skor 5-1 di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, Minggu (10/8/2016).

Lima gol Persib pada laga tersebut diciptakan oleh dua pemain PSGC yang melakukan gol bunuh diri Vinsens (6') dan A. Taufiq (15'). Tiga gol lain dibukukan Juan Carlos Rodriguez Belencoso (20'), Yandi Sofyan (85'), dan Tantan (89'). Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Joko Sasongko pada menit ke-40.

Pelatih Persib Dejan Antonic menuturkan, pada laga tersebut ia mencoba menerapkan strategi yang berbeda dengan pertandingan sebelumnya saat menghadapi Surabaya United.

Hasilnya, Atep dan kawan-kawan bisa menciptakan gol cepat pada menit ke-6 dan ke-15. Walaupun melalui gol bunuh diri Vinsens dan Taufiq, tetapi hal itu membuat mental pemain PSGC runtuh. Persib pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menekan pertahanan tim Divisi Utama Liga Indonesia ini.

"Pertandingan kali ini beda dengan sebelumnya, karena kami ganti strategi. Gol cepat mungkin ganggu anak-anak Ciamis, tetapi kami mempertahankan high pressure, dan hampir cetak gol ketiga," kata Dejan seusai laga.

Pelatih yang sempat menangani Persipasi Bandung Raya (PBR) ini menambahkan, pada dua pertandingan tersebut ia tidak melihat hasil akhir.
Pasalnya, tujuan utama timnya adalah untuk persiapan sebelum tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

"Hasil tidak penting, karena yang penting kami dapat gambaran untuk ISC. Kami masih ada tiga minggu untuk persiapan," tutur pelatih berlisensi UEFA Pro ini.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X