Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Selalu Naik Podium pada Tiga Balapan Awal MotoGP 2016

By Senin, 11 April 2016 | 07:07 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (dua dari kiri), berpose bersama pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri), dan pebalap Ducati, Andrea Iannone, di atas podium Circuit of The Americas setelah menyelesaikan balapan GP Americas, Minggu (10/4/2016).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (dua dari kiri), berpose bersama pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri), dan pebalap Ducati, Andrea Iannone, di atas podium Circuit of The Americas setelah menyelesaikan balapan GP Americas, Minggu (10/4/2016).

Dari tiga seri MotoGP 2016 yang sudah berjalan, hanya ada satu pebalap yang selalu naik podium yaitu Marc Marquez. Dia kini memimpin klasemen dengan 66 poin.

Dua dari tiga balapan tersebut menghadirkan tiga pebalap dari tim yang berbeda di podium, termasuk pada GP Americas yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Minggu (10/4/2016).

Marquez yang mewakili tim Repsol Honda berdiri di atas podium tertinggi setelah meraih kemenangan keempat beruntunnya di sirkuit ini.

Jorge Lorenzo dari tim Movistar Yamaha finis di urutan kedua, sementara Andrea Iannone yang membalap bersama Ducati berdiri di atas podium ketiga.

Berdirinya tiga pebalap dari tim berbeda di atas podium juga terjadi pada seri pertama musim ini, GP Qatar, pertengahan Maret. Ketika itu, Lorenzo yang finis pertama berdiri di antara Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marquez.

Pada seri kedua yang berlangsung pekan lalu di Argentina, Ducati gagal meloloskan wakil mereka ke podium menyusul kecelakaan yang menimpa Iannone dan Dovizioso di tikungan kedua terakhir sebelum finis.


Pebalap Movistar Yamaha asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berpose bersama pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri), dan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di atas podium Sirkuit Losail setelah menyelesaikan balapan GP Qatar, Minggu (20/4/2016). Lorenzo finis di urutan pertama diikuti Dovizioso lalu Marquez.(MOTOGP.COM)

Repsol Honda meloloskan dua wakilnya ke podium yaitu Marquez yang finis di urutan pertama dan Dani Pedrosa di urutan ketiga. Valentino Rossi mewakili Movistar Yamaha finis di urutan kedua.

Lorenzo saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan 45 poin, disusul Rossi di posisi ketiga dengan 33 angka.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X