Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jelang #MambaDay, Begini Cara Nadal dan Serena Beri Dukungan

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 11 April 2016 | 05:30 WIB
Pebasket mega bintang NBA, Kobe Bryant, saat sedang menjalani pemanasan jelang laga melawan New Orleans Pelicans di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, pada 8 April 2016.
STACY REVERE/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebasket mega bintang NBA, Kobe Bryant, saat sedang menjalani pemanasan jelang laga melawan New Orleans Pelicans di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, pada 8 April 2016.

Rabu, 13 April 2016 (waktu Amerika Serikat), dipastikan menjadi salah satu hari paling penting dalam catatan sejarah NBA, dan mungkin dunia olahraga secara global.

Pada hari itu, megabintang asal Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, dijadwalkan menjalani pertandingan terakhirnya setelah 20 musim berkiprah di ranah NBA.

Menuju hari keramat tersebut, dua petenis elite dunia, Rafael Nadal dan Serena Williams, tak segan menunjukkan dukungan mereka terhadap sosok Bryant.

Melalui kampanye yang digagas Nike (selaku brand olahraga yang mensponsori Bryant, Nadal, dan Serena), kedua petenis tersohor itu mengunggah foto di akun Twitter pribadi mereka dengan menggunakan tanda pagar (hashtag) #MambaDay.

Tak cuma memasang tulisan #MambaDay, Nadal dan Serena juga memasukkan satu kata yang menggambarkan sosok pebasket 37 tahun itu.

Nadal memilih kata 'Fighter' yang berarti pejuang, sementara Serena memakai kata 'Passion' yang berarti gairah.

#MambaDay merupakan istilah hari yang diinisiasi Nike sebagai bentuk penghormatan terhadap Bryant. Nama Mamba Day dipilih Nike sesuai dengan julukan Bryant, The Black Mamba.

Selama dua dekade beraksi di arena NBA, Bryant berhasil memenangi lima gelar (2000-2002, 2009-2010), dua titel MVP Final (2009-2010), satu titel MVP (2008), empat titel MVP All-Star Game (2002, 2007, 2009, 2011), dan satu titel Slam Dunk Contest (1997).

Selain itu, selaku pemain tim nasional (timnas) Amerika Serikat, Bryant juga sukses memenangi dua medali emas Olimpiade (Beijing 2008 dan London 2012), serta satu medali emas Kejuaraan FIBA Amerika (Las Vegas 2007).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X