Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei: Gelar di Malaysia Terbuka Jadi Motivasi ke Olimpiade

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 10 April 2016 | 22:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berfoto dengan trofi Malaysia Terbuka 2016 yang dimenanginya setelah mengalahkan Chen Long (China), 21-13, 21-8, pada laga final di Malawati Stadium, Shah Alam, Minggu (10/4/2016).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berfoto dengan trofi Malaysia Terbuka 2016 yang dimenanginya setelah mengalahkan Chen Long (China), 21-13, 21-8, pada laga final di Malawati Stadium, Shah Alam, Minggu (10/4/2016).

Kemenangan Lee Chong Wei pada laga final Malaysia Terbuka yang berlangsung di Shah Alam, Minggu (10/4/2016), tak cuma menambah koleksi gelar, tetapi juga memberi motivasi ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Mantan pemain nomor satu dunia itu meraih titel Malaysia Terbuka ke-11 setelah mengalahkan unggulan teratas sekaligus juara bertahan, Chen Long (China), dua gim langsung, 21-13, 21-8, di Malawati Stadium.

"Kemenangan ini akan menjadi motivasi terbaik saya menuju Olimpiade (Rio de Janeiro 2016)," ujar Lee seperti diberitakan Bernama.com.

Lee naik podium kampiun Malaysia Terbuka dengan rekor kemenangan sempurna. Lima pertandingan yang dilakoni selalu berakhir straight game.

Hal ini berarti tak ada satu pun gim yang hilang dari tangan Lee.

Padahal, di dua turnamen level superseries atau superseries premier terakhir yang diikuti, langkah Lee bahkan tak pernah mencapai perempat final.

Pada All England, pemain 33 tahun itu langsung tereliminasi pada babak pertama dari B Sai Praneeth (India).

Rapor merah Lee kemudian berlanjut pada India Terbuka, pekan lalu. Di sana, Lee angkat kaki pada babak kedua seusai dibungkam Wei Nan (Hong Kong), 19-21, 19-21.

"Dukungan penonton menginspirasi saya. Setelah kekalahan yang cepat di dua turnamen terakhir, banyak orang yang menyarankan saya untuk pensiun. Tetapi, hasil ini membuktikan bahwa saya masih cukup bagus," kata Lee yang dilansir Bwfbadminton.com.

Seperti dilansir dari Tournamentsoftware.com, setelah memenangi gelar pada Malaysia Terbuka, Lee akan beristirahat dari arena pertandingan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : bernama.com, tournamentsoftware.com, Bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X