Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelar Perdana Tontowi/Liliyana pada 2016

By Delia Mustikasari - Minggu, 10 April 2016 | 15:19 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memegang trofi juara Malaysia Terbuka setelah menang dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 23-21, 13-21, 21-16 pada partai puncak yang digelar di Malawati Stadium, Minggu (10/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memegang trofi juara Malaysia Terbuka setelah menang dari Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) 23-21, 13-21, 21-16 pada partai puncak yang digelar di Malawati Stadium, Minggu (10/4/2016).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, memastikan gelar pertama mereka pada 2016 dengan menjuarai Malaysia Terbuka  setelah menang atas pasangan tuan rumah Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 23-21, 13-21, 21-16.

Pada turnamen awal tahun di Malaysian Masers, langkah pasangan peringkat ke-2 dunia itu terhenti pada babak pertama. Tontowi/Liliyana juga tersingkir pada babak perempat final All England.

Tahun lalu, mereka hanya meraih dua gelar juara, yakni Kejuaraan Asia dan Indonesian Masters.

Laga yang berlangsung di Malawati Stadium, Minggu (10/4/2016) membuat Tontowi/Liliyana memupus asa Chan/Goh di hadapan pendukungnya sendiri.

Laga ini merupakan pertemuan kedelapan bagi kedua pasangan pemain dengan rekor keunggulan di tangan Tontowi/Liliyana 6-1. Terakhir kali mereka bertemu pada Kejuaraan Dunia 2015.

Mencetak poin pertama, Chan/Goh menyamakan kedudukan atas Tontowi/Liliyana menjadi 1-1. Kedua pasangan pemain saling bergantian mencetak poin.

Tontowi tampak on fire lewat pukulan dan smash keras sehingga Chan/Goh tidak bisa menjangkau shuttlecock dengan baik. Tontowi/Liliyana pun unggul 8-4.

Tontowi/Liliyana lalu mencetak tiga poin beruntun hingga menutup interval pertama  dengan 11-4. Setelah interval, Chan/Goh mencoba mengejar ketinggalan dan mulai mencetak poin.

Shuttle cock yang keluar dari pukulan Tontowi membuat Chan/Goh mendapat keuntungan satu poin, tetapi Tontowi dengan cepat kembali mengamankan poin saat kedudukan 13-7.

Chan/Goh mengubah strategi dengan bermain di depan net dan secara perlahan poin mereka semakin mendekati Tontowi/Liliyana menjadi 12-13. Pukulan Tontowi yang keluar membuat kedudukan menjadi imbang 13-13.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X