Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez: Kali Ini Akan Sulit Kalahkan Yamaha

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 10 April 2016 | 08:37 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berpose dengan motornya setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2016).
MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berpose dengan motornya setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (3/4/2016).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bakal mengalami kesulitan mengalahkan duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, pada seri GP Americas yang berlangsung di Circuit of The Americas (CoTA), Minggu (10/4/2016).

Marquez meraih posisi pole saat setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Americas, Sabtu (9/4/2016). Tetapi, selisih waktu yang dicatatnya tidak terlalu jauh.

Marquez mencatat waktu tercepat 2 menit 3,188 detik saat menggeber RC213V miliknya, unggul tipis 0,069 detik atas Lorenzo yang menempati urutan kedua.

Rossi membuntuti keduanya di posisi ketiga dengan selisih waktu 0,456 detik.

"Sekali lagi kami (Honda) ada di posisi pole, tetapi kali ini selisih waktunya semakin tipis. Kami sudah tahu kalau pada akhir pekan ini keuntungan kami besar, tetapi kami juga tahu bahwa kedua pebalap Yamaha akan kuat dengan ban baru," kata Marquez yang dilansir Crash.net, Minggu (10/4/2016).

Tahun lalu, Marquez juga meraih pole position GP Americas setelah mencatat waktu terbaik 2 menit 2,135 detik pada sesi kualifikasi. Pebalap Spanyol ini mengungguli Andrea Dovizioso (Ducati) yang menempati posisi start kedua dengan 0,339 detik.

Duo rider Yamaha, Lorenzo dan Rossi, cuma bisa menempati urutan start ketiga dan keempat setelah masing-masing mencatat waktu 2 menit 2,540 detik dan 2 menit 2,573 detik.

Rekor waktu tersebut menjadi bukti bahwa setahun lalu kecepatan Honda masih cukup superior dibandingkan Yamaha, yakni sekitar 0,4 detik.

Namun, kali ini selisih waktu tersebut mampu dipangkas Yamaha menjadi hanya 0,069 detik.

"Mereka (Lorenzo dan Rossi) betul-betul sedang berada di level bagus, mereka adalah pebalap bagus, mereka juga sudah memperoleh kecepatan bagus di Argentina dan Qatar, jadi mereka memang sangat cepat. Besok (Minggu) akan sulit mengalahkan mereka, tetapi kami akan mencari cara terbaik hingga lap terakhir," ujar Marquez lagi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X