Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Merasa Barcelona Tidak Pantas Kalah

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 April 2016 | 09:55 WIB
Ekspresi pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 bertajuk El Clasico menghadapi Real Madrid di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Sabtu (2/4/2016).
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih FC Barcelona, Luis Enrique, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 bertajuk El Clasico menghadapi Real Madrid di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Sabtu (2/4/2016).

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengakui anak asuhnya bermain buruk di pertandingan melawan Real Sociedad, Sabtu (9/4/2016) waktu setempat. Kendati demikian, ia merasa Lionel Messi dkk tidak pantas mengalami kekalahan pada laga itu.

Bermain di markas Sociedad, Stadion Anoeta, Barcelona memulai pertandingan dengan buruk. Mereka langsung kebobolan saat laga baru berlangsung lima menit oleh gol Mikel Oyarzabal.

Meski mendominasi jalannya pertandingan setelah gol tersebut, Barcelona mengalami kesulitan besar untuk mencetak gol. Gol Oyarzabal pun membuat Sociedad memastikan kemenangan 1-0.

"Pertandingan dimulai dengan cara yang buruk. Kami bermain buruk pada babak pertama. Kami ingin mengubahnya, bermain dengan hati ketimbang kepala dan kami membutuhkan lebih banyak kontrol. Saya lebih suka performa pada babak kedua," ujar Enrique seperti dilansir ESPN.

Baca Juga:

Pada pertandingan tersebut kiper Sociedad, Gero Rulli, tampil gemilang. Messi cs. dibuat frustrasi untuk bisa menceploskan bola ke dalam gawangnya. Namun, secara keseluruhan Enrique merasa timnya tidak layak mengalami kekalahan dalam partai ini.

"Seperti biasa, Rulli selalu menyulitkan kami dengan bermain bagus. Kami tidak pantas kalah," kata dia.

Hasil imbang 2-2 melawan Villarreal dan kekalahan dari Real Madrid dan Sociedad membuat keuntungan Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga berkurang.

Saat ini Barcelona mengemas 76 poin di urutan teratas klasemen. Namun, mereka hanya unggul tiga poin dari pesaing terdekat Atletico Madrid dan empat poin dari Madrid.

"Tentu saja ada persaingan gelar. Tim lain menekan dan kami tidak berada di level terbaik dalam beberapa pertandingan. Kami tidak bisa lagi melakukan kesalahan lagi," ujarnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X