Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taklukkan West Brom, City Pangkas Jarak dengan Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 10 April 2016 | 01:29 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero, melakukan selebrasi usai mencetak gol balasan penyeimbang skor 1-1 di babak pertama dari titik penalti ke gawang West Bromwich Albion di Etihad Stadium, Sabtu (9/4/2016) malam WIB.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Striker Manchester City, Sergio Aguero, melakukan selebrasi usai mencetak gol balasan penyeimbang skor 1-1 di babak pertama dari titik penalti ke gawang West Bromwich Albion di Etihad Stadium, Sabtu (9/4/2016) malam WIB.

Manchester City menyapu bersih tiga poin saat menjamu West Bromwich Albion di Etihad Stadium, Sabtu (9/4/2016) malam WIB. Hasil ini membuat Sergio Aguero dkk bisa memangkas jarak dengan Arsenal di posisi ketiga klasemen sementara Premier League.

Tampil sebagai tim tuan rumah, pasukan Manuel Pellegrini menang 2-1 atas West Brom. Dua gol kemenangan itu masing-masing dicetak Aguero dan Samir Nasri.

Tambahan tiga poin mendekatkan posisi dengan Arsenal di urutan ketiga klasemen. Tim berjulukan The Gunners ditahan imbang 3-3 saat bertandang ke markas West Ham United.

Sekarang Man City berada di posisi keempat dengan kemasan 57 poin, sedangkan Arsenal berada di urutan ketiga dengan 59 poin.

Jalannya pertandingan

Man City langsung mengambil dominasi permainan sejak menit pertama bergulir. Pada menit ke-2 mereka langsung mendapatkan peluang pertama dari Aleksandar Kolarov memanfaatkan umpan Sergio Aguero.

Akan tetapi, West Brom justru berhasil memberikan kejutan pada menit ke-6. Lewat rangkaian serangan balik, tim tamu membuka keunggulan 1-0.

Gol ini dicetak Stephane Sessegnon dengan melepaskan tembakana keras kaki kanan dari dalam kotak penalti. Ia bisa mencetak gol usai mendapatkan umpan silang dari James McClean.

Torehan tersebut merupakan yang pertama dicetak Sessegnon musim ini di Premier League. Ia juga baru bisa mencetak dua gol dari 42 partai terakhir Premier League.

Lebih mendominasi permainan membuat Man City berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-19.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X