Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Dukung Penuh Pelaksanaan ISC

By Suci Rahayu - Minggu, 10 April 2016 | 12:15 WIB
Menpora Imam Nahrowi mendukung penuh pelaksanaan ISC 2016.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Menpora Imam Nahrowi mendukung penuh pelaksanaan ISC 2016.

MALANG, JUARA.net – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi memberikan jalan yang lebar kepada PT Gelora Trisula Semesta (GTS). PT GTS adalah operator yang menggelar Indonesian Soccer Champioship (ISC) 2016.  

Bahkan, Imam Nahrawi telah meminta kepada pihak operator untuk menjadikan ISC sebagai proyek percontohan reformasi tata kelola sepak bola di Indonesia. Artinya, menpora mendukung penuh ISC.

”Kita akan menggulirkan ISC pada April tahun ini. Nantinya, kita berharap ini akan jadi kompetisi percontohan reformasi tata kelola sepak bola. Kami sudah sampaikan itu pada operator ISC,” ujar Imam usai membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Tingkat Sekolah Dasar di Malang, Sabtu (9/04/2016).

Dari PT GTS, mereka rencananya memang akan menghelat ISC mulai akhir April 2016. Namun, mereka hingga saat ini masih belum mengantongi rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) sebagai syarat bergulirnya ISC.

Baca juga:

Terkait hal tersebut, Imam menjelaskan bahwa BOPI ingin memastikan persiapan pihak operator sebelum menggulirkan ISC. Semua harus benar-benar sesuai dengan reformasi tata kelola sepak bola Indonesia.

BOPI tak ingin kelak ISC mendapat ganjalan, karena adanya klub yang menunggak gaji pemain, luput membayar pajak, dan juga bebas pengaturan skor. Artinya, ISC ingin tak mengulang masalah seperti kompetisi-kompetisi di negeri ini sebelumnya.

”Kalau BOPI belum memberikan rekomendasi, itu semata-mata hanya untuk memastikan bahwa semua berjalan dengan baik. Intinya, kami tidak ingin yang dulu-dulu terjadi akan terulang lagi,” imbuh menteri asal Madura ini.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4423103980001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X